Home » » Penyuluhan Wasbang Di TMMD Yang Ke 101 Kodim 0608/Cianjur Menggelora

Penyuluhan Wasbang Di TMMD Yang Ke 101 Kodim 0608/Cianjur Menggelora

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 12 April 2018 | 05.40

PENYULUHAN WASBANG DI  TMMD YANG KE - 101 KODIM 0608/CJR MENGGELORA

Program TMMD ke -101 Kodim 0608/Cianjur yglang dilaksanakan di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, salah satunya penyuluhan Wasbang Bertempat di Aula Desa Mekarlaksana Kecamatan  Sindangbarang, Kabupaten Cianjur.

Penyuluhan Wasbang sebagai bagian dari program TMMD Kodim 0608/Cianjur yang ke - 101, tahun 2018, dalam kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh Sertu Yusep Anggota Kodim 0608/Cianjur Herli Permana Kasubid Wasbang dan Pembauran bangsa Kesbangpol Kabupatwn Cianjur, dan perangkat Desa serta Masyarakat Desa. Mekarlaksana

Kamis, (12/04/18)Herli Permana dalam kegiatanya menyampaikan bahwa , Wasbang adalah Konsep politik bangsa indonesia yang memandang indonesia sebagai persatuan wilayah meliputi tanah Darat,laut, tanah dibawahnya dan udara diatasnya,  Wasbang sebagai konsepsi politik dan kenegaraan yang merupakan manispestasi pemikiran politik bangsa indonesia,sebagai satu kesatuan negara kepulauan, secara konseptual, geopolitik indonesia yang dituangkan salah satu doktrin nasional yg disebut wawasan nusantara politik.

Dirinya juga menuturkan bahwa, Hakekat wasbang adalah ketahanan nasional nusantara. dalam pengertian cara pandang seluruh, menyeluruh dalam lingkup, berarti setiap warga negara dan aparatur negara wajib bersikap dan bertindak secara utuh menyeluruh demi kepentingan bangsa dan negara.

Sementra itu Sertu Yusep Anggota Kodim 0608/Cianjur yang ikut memberikan Wasbang pada kesempatan itu mengatakan ,Diharapkan dengan kegiatan Program TMMD sasaran Fisik maupun non Fisik bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.

(Eva/Hasbi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM