Home » » Polres Tangsel Gerebek Pabrik Miras Oplosan Yang Tewaskan Dua Satpam Di Ciputat

Polres Tangsel Gerebek Pabrik Miras Oplosan Yang Tewaskan Dua Satpam Di Ciputat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 13 April 2018 | 16.56

Polres Tangerang Selatan Gerebek Pabrik Miras Oplosan yang Tewaskan Dua Satpam di Ciputat



Tangsel, BidikFakta.Com Polres Tangerang Selatan menggerebek pabrik miras oplosan jenis Vodka dan Mansion. Pengungkapan itu merupakan pengembangan dari kasus tewasnya dua satpam di Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten,  usai menenggak miras oplosan.

Awalnya, petugas menangkap Roni Mula Raja Guguk, penjual miras di Jalan Elang IV, Ciputat, Tangerang Selatan. Belakangan diketahui, dua satpam yang tewas, Ade Firmansyah (34) dan Rohman (40), membeli miras di lokasi tersebut.

Kepada polisi, Roni mengaku miras tersebut didapatkan dari tersangka Iwan di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Iwan pun ditangkap oleh polisi.

"Tersangka merupakan distributor," ucap Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho, Jumat (13/4/2018).

Petugas melakukan penggeledahan di kediaman Iwan. Sekira 900 miras Vodka dan Mansion pun disita polisi.

Tak berhenti di situ, petugas kembali melakukan pengembangan untuk mengetahui lokasi pabrik miras oplosan tersebut.

Alhasil, petugas berhasil menangkap Limanto, pemilik pabrik miras oplosan di perumahan Poris Indah, Cipondoh, Kota Tangerang.

Selain Limanto, polisi juga menangkap dua karyawan pabrik miras tersebut, yakni Kuswoyo dan Hermanto.

Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan polisi di lokasi, diantaranya dua mesin pres botol, 21 dos miras Vodka dan Mansion, empat dos tutup botol Mansion dan Vodka, lima jerigen ethanol, tiga botol perasa jeruk, satu botol perasa vanila, satu jerigen karamel dan satu alat aduk.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 197 Undang Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan atau Pasal 136 Undang Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan dan atau Pasal 204 Ayat (1) dan (2) KUHP.(Eva/Ivn)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM