Home » » Polsek Sawah Besar Ungkap Kasus Perdagangan Alkohol Ilegal

Polsek Sawah Besar Ungkap Kasus Perdagangan Alkohol Ilegal

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 17 April 2018 | 01.29

*Giat Operasi Miras Oplosan Polsek Sawah Besar Ungkap Kasus Perdagangan Alkohol Ilegal*

Jakarta,BidikFakta.Com

Pada hari Senkn Tanggal 16 - April 2018 sekira pukul 10:00 Wib Polsek Sawah Besar Jakarta Pusat kembali memeriksa salah satu rumah warga yang berinisial MD yang diduga menjual Minuman Keras (MIRAS) Oplosan di Jalan A Gang VI Rt.006/Rw.007  Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah abesar Jakarta Pusat. Selasa  ,(17/4).

Berdasarkan informasi warga masyarakat bahwa rumah di alamat Jalan A Gang VI Rt.006 Rw.07 Kel.Kartini Kec.Sawah Besar Jakarta Pusat yang dihuni oleh MD diduga sebagai tempat/gudang penyimpan minuman berlakohol dan kemudian pada hari dan jam tersebut diatas melakukan pemeriksaan ke rumah alamat tersebut dan didalam rumah dapat disita minuman beralkohol (miras) sebanyak 152 botol. 

Dari hasil pemeriksaan dirumah pelaku,anggota mendapatkan barang bukti 12 (dua belas) Miras Oplosan dan Anggur berbagai macam jenis berjumlah 13 (seratus tiga puluh) botol dengan jumlah keseluruhan 152 (seratus lima puluh dua) botol.

Perkara yang diberlakukan oleh pelaku dengan      Menjual/mengedarkan Minuman beralkohol tanpa ijin sesuai dengan Dasar Hukum : UURI No.8 tahun 2009 tentang Perlindungan Konsumen dan melanggar, dan Permendag RI No.20 / M-Dang/ Per/ 4 / 2014 / tentang Pengendalian dan Pengawasan Terhadap Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman beralkohol.

Begitu juga dengan pelaku penjual Miras Oplosan lainnya yang bertempat di Toko S Jalan Mangga Besar XIII Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat pada hari Senin tanggal 16 - April - 2018 sekira pukul 19:00 Wib.

Tersangka berinisial AL diamankan dengan berikut barang bukti berupa Minuman Keras Angker Orang Tua sebanyak 60 (enam puluh) botol dengan perkara menjual/mengedarkan Minuman beralkohol tanpa ijin dengan Dasar Hukum : UURI No.8 tahun 2009 tentang Perlindungan Konsumen dan melanggar,
Permendag RI No.20 / M-Dang/ Per/ 4 / 2014 / tentang Pengendalian dan Pengawasan Terhadap Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman beralkohol.
(Eva/Is/Rizky)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM