Home » » Polsek Tanjung Duren Bersama Tiga Pilar Dan Pokdarkamtibmas Perketat Sistem Pengamanan

Polsek Tanjung Duren Bersama Tiga Pilar Dan Pokdarkamtibmas Perketat Sistem Pengamanan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 13 April 2018 | 16.33

Dalam rangka Pelaksanakan kegiatan UNBK (ujian Nasional Berbasis Komputer), Polsek Tanjung Duren bersama 3 (Tiga) Pilar dan Pokdarkamtibmas memperketat sistem pengamanan dilingkungan sekolah, pada hari terakhir UNBK, Kamis (12/04/2018).

Ujian UNBK yang sementara dilaksanakan oleh Siswa-Siswi kelas XII tersebut menggunakan metode/sistem komputer sehingga mengurangi kebocoran soal ujian.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana,SIK., mengungkapkan bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut diatas, Polsek Tanjung Duren bekerja sama dengan pihak sekolah SMA Negeri/Swasta dan MAN/Sederajat mengamankan jalannya pelaksanaan kegiatan UNBK tersebut.

"Selama kegiatan berlangsung kami laksanakan pengamanan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), agar peserta UNBK merasa nyaman dalam melaksanakan Ujian.

Adapun Sekolah SMA/MAN sederajat yang melaksanakan UNBK dari hari Senin hingga hari Kamis diwilayah hukum Polsek Tanjung Duren sebagai berikut :

1. Kelurahan Wijayakusuma (SMA YP BDN
SMA TUNAS HARAPAN
SMA KRISTEN ALMASIH).

2. Kelurahan Jelambar (SMA BHK SMA KRISTOFORUS 
SMA DHARMA JAYA).

3. Kelurahan Jelambar Baru (SMA PANCARAN BERKAT SMA MUTIARA BANGSA).

4. Kelurahan Grogol (SMA FATAHILAH
MAN 1 GROGOL
SMA BAPTIS).

5. Kelurahan Tomang (SMA Negeri 23 SMA MUHAMMADIYAH 3).

6. Kelurahan Tanjung Duren Utara (SMA YADIKA
SMA AL CHASANAH
SMAK 1 PENABUR).


Menurut Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana,SIK., selesainya kegiatan ujian nasional (UN) sering ditemukan para pelajar merayakannya dengan suka-cita yang berlebihan, seakan tiada lagi beban yang dipikul. Para pelajar kerap melakukan tindakan negatif usai pelaksanaan UNBK, seperti aksi corat-coret baju, dinding, dan konvoi bermotor. Jika ini dilakukan, tidak menutup kemungkinan dapat memicu terjadinya gesekan antar sekolah, sehingga timbul tawuran antar pelajar.

Kapolsek menambahkan, selain menyambangi dan memantau para pelajar disejumlah sekolah diwilayah Kecamatan Grogol Petamburan, pihaknya juga akan menggiatkan patroli di lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat tongkrongan para pelajar. "Sudah saya perintahkan Personil Polsek Tanjung Duren untuk menggiatkan Patroli dilokasi yang sering dijadikan tempat tongkrongan para pelajar. Kami berharap, antisipasi ini berbuah positif, sehingga Kecamatan Grogol Petamburan bebas dari aksi tawuran," katanya. Kami pesan kepada adik-adik siswa yang sudah melaksanakan UNBK jangan melakukan corat-coret seragam sekolah lebih baik gunakan waktunya dengan kegiatan yang positif.   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM