Home » » Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Bersama Masyarakat Bersih-Bersih Sungai Kalibening

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Bersama Masyarakat Bersih-Bersih Sungai Kalibening

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 08 April 2018 | 23.32

(Penkostrad. Senin, 9 April 2018). Anggota Yonarmed 11 Kostrad bersama warga melaksanakan karya bakti membersihkan aliran Sungai Kalibening dari tumpukan sampah, Minggu (8/4/2018).

Karya bakti membersihkan sungai tersebut dilakukan tepat di sepanjang Sungai Kalibening tepatnya di depan Rumdis Walikota Magelang sampai depan Hotel Oxalis yang berada di jalan Cempaka Kota Magelang.

Peserta karya bakti terdiri dari instansi pemerintahan, Ormas, pelajar, KKBM (Komunitas Kali Bersih Magelang), Komunitas Peduli Magelang dan masyarakat Kota Magelang yang bergotong royong mengambil sampah yang berada di aliran sungai, termasuk di setiap lorong jembatan sepanjang sungai Kalibening.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memperingati HUT ke-1112 Kota Magelang tahun 2018 juga untuk menyambut Hari Bumi tanggal 22 April 2018 yang akan datang. Dengan adanya kerja bakti tersebut diharapkan air yang mengalir lebih lancar karena tidak ada sampah di sepanjang sungai. Sungai Kalibening sebagai penunjang wisata di Kota Magelang, dan tumbuhnya rasa kepedulian warga terhadap lingkungan sungai.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM