Home » » Ribuan Masyarakat Padati Pembukaan Pameran HUT Pasangkayu Ke 15

Ribuan Masyarakat Padati Pembukaan Pameran HUT Pasangkayu Ke 15

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 11 April 2018 | 00.43

Ribuan Masyarakat Padati Pembukaan Pameran HUT Pasangkayu ke 15

Pasangkayu,BidikFakta.Com

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar ke 15 Tahun yang jatuh pada 18 April 2018 kedepannya dengan tema "Mari Bangkit Bersama", seperti biasanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu menyuguhi Masyarakatnya dengan sebuah hiburan/keramaian berupa pameran selama 8 hari. Kali ini, pameran HUT Pasangkayu dipusatkan di pelataran Kantor Bupati Pasangkayu, dimana malam pembukaannya dipadati ribuan Masyarakat Kabupaten Pasangkayu dan disuguhi penampilan tari-tarian, Selasa (10/04-2018).

Dalam Laporannya, Ketua Panitia dalam hal ini Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Pasangkayu Nyoman Suandi menjelaskan tentang asas pelaksanaan kegiatan ini.

Selain itu, Nyoman Suandi juga menjelaskan tentang Meningkatkan peran masyarakat dalam membangun pemerintahan, menjadikan motivasi untuk seluruh rakyat pasangkayu dalam berkreasi.

"Selain pameran, Kegiatan ini juga akan dihibut dengan  beberapa perlombaan/pagelaran, salah satunya pemilihan Duta Wisata untuk Kabupaten Pasangkayu," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan HUT Pasangkayu ini terasabsakral. Dimana dengan masuknya usia Kabupaten yang ke 15 Tahun, telah mampu mengembalikan nama Kabupaten menjadi Kabupaten Pasangkayu sesuai dengan awal perjuangan.

"Esensi sudah sangat kita rasakan, dan semoga rasa syukur kita bersama mendapatkan ridho," harapnya.

Bupati Dua (2) periode ini juga mengatakan Bila ada persoalan, agar bersama-sama berbuat dan mencari jalan yang terbaik. Serta mengajak seluruh lapisan masyarakat dan stakholder yang ada untuk berbagi rasa dan berbagi kebaikan demi kebersamaan dan kebaikan Daerah.

"Mari kita berbuat bersama dengan sistem yang ada, serta segala persoalan yang ada. Tidak ada alasan untuk saling menyalahkan dan saling menjatuhkan serta tidak ada alasan untuk tidak berbuat demi Pasangkayu yang lebih baik dan bangkit," ujarnya.

Selain itu, H Agus juga berharap agar jangan ada yang merasa lebih hebat dari yang lainnya fan tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan bangkit bersama dengan. karena menurutnya itulah arti dari kebangkitan yang sebenarnya.

Usai memberikan sambutan, H Agus langsung membuka secara resmi pameran HUT Pasangkayu ke 15 Tahun dengan pemukulan gong secara simbolis sebanyak 15 kali (15X).

Pembukaan ini dihadiri langsung Oleh Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu H Muh Saal, Sekda Pasangkayu H M Natsir, Ketua DPRD Pasangakyu H Lukman Said, Wakil Ketua 1 DPRD Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Ketua 2 DPRD Pasangkayu Musawir AZ Isham, beberapa Anggota DPRD Pasangkayu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasangkayu, Unsur Muspida dan beberapa kepala Perbankan serta tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan ribuan Masyarakat Kabupaten Pasangkayu. Laporan : E Syam

(Djaka Kumara)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM