Home » » Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Bantu Latih Taekwondo di Perbatasan

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Bantu Latih Taekwondo di Perbatasan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 18 April 2018 | 22.48

Penkostrad. Kamis, 19 April 2018). Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Ramil Muara Tami membantu melatih Beladiri Taekwondo bagi anak anak di Dojang Rajawali Club Jalan Abe 2, Kel. Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kab. Jayapura (18/4).

Ketua Dojang Rajawali Club, bapak Mu'is mengatakan, dirinya memang pernah datang ke Pos Ramil Muara Tami minggu lalu untuk meminta bantuan pihak Satgas membantu dirinya dalam melatih beladiri Taekwondo, karena Dojang Rajawali Club saat ini sedang kekurangan pelatih. "Sementara ini pelatih Taekwondo di Dojang Rajawali Club hanya saya sendiri" ujar Mu'is.

Kesulitan Mu'is langsung dijawab oleh Komandan Pos (Danpos) Ramil Muara Tami dengan memerintahkan Prada Tawakal untuk membantu Mu'is dalam melatih taekwondo. Prada Tawakal sendiri adalah seorang atlet Taekwondo Yonif Para Raider 501 Kostrad yang sudah sering mengikuti berbagai event kejuaraan Taekwondo di Indonesia. Prestasi terakhirnya dalam kejuaraan Taekwondo adalah Juara II Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2014 dan Juara III Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapon) tahun 2015 di Semarang.

Peserta latihan di Dojang Rajawali Club berjumlah 51 anak, yang terdiri dari sabuk putih 9 orang, sabuk kuning 7 orang, sabuk kuning strip hijau 12 orang, sabuk hijau 7 orang, sabuk hijau strip biru 6 orang, sabuk biru 3 orang, sabuk biru strip merah 4 orang, dan sabuk merah 3 orang.

Prada Tawakal mengaku senang bisa ikut melatih Taekwondo bagi anak anak di Perbatasan. Karena selain untuk membantu kekosongan pelatih di Dojang Rajawali Club, juga bisa sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan melatih dirinya sendiri. Selain itu Prada Tawakal juga bisa menularkan kemampuan yang ia miliki kepada anak-anak.

Pak Mu'is mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Pos Ramil Muara Tami karena telah menunjuk orang yang mempunyai kemampuan luar biasa dalam beladiri Taekwondo, dan mempunyai segudang pengalaman dan prestasi dalam kejuaraan Taekwondo. Mu'is berharap suatu hari nanti anak didiknya bisa menyamai prestasi yang telah diraih oleh Prada Tawakal.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM