Home » » Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Tanamkan Patriotisme Melalui Nobar Film "Merah Putih"

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Tanamkan Patriotisme Melalui Nobar Film "Merah Putih"

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 18 April 2018 | 00.52

(Penkostrad. Rabu, 18 April 2018).  Komando Kompi (Koki) SSK III Porto Haria Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad menggelar Nonton Bareng Film "Merah Putih" bekerja sama dengan Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Maluku, Kemendikbud Ambon, dan Pemerintah Negeri Porto di halaman Gereja Irene Porto. (15/4).

Film "Merah Putih" merupakan film aksi heroik Indonesia yang bernuansa patriotisme  yang menceritakan perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan. Film heroik seperti ini sangat bagus untuk ditonton oleh generasi muda Indonesia. Nilai-nilai  yang terdapat didalam film ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pemuda-pemudi Indonesia.

Komandan SSK (Dan SSK) III, Kapten Inf Riswantoro mengatakan, "Tujuan pemutaran Film ini adalah untuk menumbuhkan dan memelihara semangat nasionalisme dan cinta NKRI, dengan latar belakang suasana dimana Bangsa Indonesia saat itu sedang berusaha merebut dan mempertahankan Kemerdekaan. Film ini layak direkomendasikan untuk ditonton bagi seluruh komponen bangsa khususnya generasi muda agar lebih mencintai Bangsa dan Negara."

Apresiasi pun turut di berikan oleh Bp. Rusli Mamorek  dari Balai Pelestarian Budaya Kota Ambon, "Kegiatan semacam ini bagus dan sangat baik sekali karena merupakan inovasi terbaru untuk mengingat kembali sejarah kemerdekaan dan juga untuk menumbuh suburkan jiwa Nasionalisme bagi pemuda pemudi hingga ke pelosok NKRI, saya mengucapkan banyak terima kasih atas ide-ide cemerlang khususnya dari Danki SSK III Kapten Inf Riswantoro beserta anggotanya yang sudah peduli  dengan pemuda-pemudi di sini dalam menanamkan jiwa Nasionalisme."

Pemutaran Film yang berdurasi 2 jam tersebut mampu menarik minat masyarakat hingga mencapai kurang lebih 300 orang dari sekitar Pos hingga Desa binaan paling jauh yaitu Negeri Tiouw Kec. Saparua.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM