Home » » Siswa TK IX-29 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mengikuti Germas

Siswa TK IX-29 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mengikuti Germas

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 09 April 2018 | 23.24

(Penkostrad. Selasa, 10 April 2018). Siswa sekolah TK Kartika IX-29 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengikuti kegiatan  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dipusatkan di halaman Mall The Park Jl. Ir Soekarno, Solo Baru Madegondo,Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Sabtu  (07/04/2018).

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan Germas harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.30 yang diikuti kurang lebih 500 peserta se-Sukoharjo, adapun dari TK Kartika IX-29 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang ikut ambil andil dalam kegiatan tersebut sejumlah 53 siswa dengan didampingi orangtua wali murid, 6 guru pendamping dan 4 personel Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad.

Germas dapat dilakukan dengan cara, melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban.

Salah satu guru pengajar TKKartika IX-29 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Ibu Sulistiyawarni menyampaikan, "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa dan wali murid dari siswa tersebut bisa menanamkan kepribadian sejak dini, serta kegiatan ini bisa bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan para siswa TKKartika IX-29 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad".

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM