Home » » Yonarmed 9 Kostrad Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Yonarmed 9 Kostrad Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 18 April 2018 | 22.50

Penkostrad. Kamis, 19 April 2018). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, satuan Yonarmed 9/Pasopati Kostrad kembali menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 M. Rabu (18/4/2018).

Dalam acara yang digelar bersama oleh tiga DKM yaitu DKM Mesjid Al Ikhlas Sadang Atas, DKM Attaqwa Sadang Bawah dan DKM Al Fallah Sadang tersebut mengambil tempat di halaman Masjid Al Fallah Sadang Purwakarta.

Acara yang dihadiri oleh seluruh warga Yonarmed 9/Pasopati Kostrad dan warga Menarmed 2/1 Kostrad serta warga masyarakat Cihideung Sadang Purwakarta tersebut juga dihadiri oleh Danyonarmed 9/Pasopati Kostrad, para Kasi Menarmed 2/1 Kostrad dan seluruh perwira Yonarmed 9/Pasopati Kostrad.

Sesuai dengan tema acara "Jadikan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa Prajurit TNI dan PNS TNI AD yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Modern dan Manunggal dengan Rakyat", dalam kesempatan tersebut disampaikan ceramah oleh KH. Ahmad Nazib dari Cirebon.

"Esensi dari pelaksanaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 14 abad silam adalah perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan shalat 5 waktu kepada seluruh umat manusia."

Sebagai makhluk ciptaan Allah, seyogyanya seluruh umat manusia tunduk dan melaksanakan seluruh perintah dan menjauhi semua larangan-Nya.

Dengan adanya peringatan ini semoga menjadi penggugah bagi seluruh anggota satuan Yonarmed 9/Pasopati Kostrad untuk lebih memperbaiki diri sehingga menjadi pribadi-pribadi yang berakhlakul karimah.

Dalam sambutannya Danyonarmed 9/Pasopati Kostrad menegaskan bahwa acara peringatan Isra Miraj ini merupakan salah satu upaya satuan untuk mengisi mental rohani seluruh prajurit Yonarmed 9/Pasopati Kostrad khususnya yang beragama Islam.

"Dengan digelarnya acara ini semoga menjadi langkah awal yang baik bagi seluruh anggota Yonarmed 9/Pasopati Kostrad untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik dan spirit dalam menjalani kehidupan khususnya sebagai bagian dari satuan Yonarmed 9/Pasopati Kostrad" pungkas Danyonarmed 9/Pasopati Kostrad Letkol Arm Eko Pristiono.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM