Home » » Yonif Para Raider 503 Kostrad Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Yonif Para Raider 503 Kostrad Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 18 April 2018 | 00.46

(Penkostrad. Rabu, 18 April 2018).  Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit, Yonif Para Raider 503 Kostrad menyelenggarakan pengajian dan siraman rohani di Masjid Fisabilillah Markas Yonif Para Raider 503 Kostrad, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Senin (16/4) malam.

Kegiatan yang digelar untuk memperingati peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini dihadiri langsung Komandan Yonif Para Raider 503 Kostrad, Letkol Inf Erwin Agung T. W. A., S. T., M. Tr (Han).

Dalam sambutannya, Letkol Erwin menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini merupakan sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa dalam menangkap pesan-pesan kehidupan, sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, sekaligus menjadi refleksi pengabdian kepada bangsa dan negara.

Menurutnya, Isra Mi'raj juga menjadi jalan untuk dapat memperteguh sikap istiqomah dalam meneladani perjuangan Rasulullah. Oleh karena itu, Letkol Erwin mengingatkan para prajuritnya agar  tidak sekedar larut dalam acara seremonial saja, akan tetapi bagaimana dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung di dalamnya, seperti keteladanan, ketabahan dan kesabaran Rasulullah dalam mengemban amanah yang diberikan kepadanya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada para prajurit untuk memaknai peringatan Isra Mi'raj sebagai pelajaran seorang prajurit dalam mengabdikan dirinya kepada negara dan bangsa. "Setiap prajurit harus menyikapi dinamika pekerjaan dengan kesabaran, ketabahan, keuletan dan kepercayaan diri yang tinggi, serta yakin akan kekuasaan Allah SWT, agar pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik," pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM