Home » » Babinsa Cek Ketersediaan Pupuk Bersubsidi Di Wilayah

Babinsa Cek Ketersediaan Pupuk Bersubsidi Di Wilayah

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 20 Mei 2018 | 23.28

Babinsa Cek Ketersediaan Pupuk Bersubsidi Di Wilayah

Aceh Besar,bidikfakta.com

Melihat musim tanam di beberapa wilayah Kabupaten Aceh telah dimulai. Untuk itu, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0101/BS aktif mendampingi petani di desa binaan masing-masing.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut yakni mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemeliharaan atau pemupukan, sampai dengan musim panen tiba.

Tidak hanya itu, peran Babinsa dalam membantu petani di wilayahnya juga dengan mengawasi ketersediaan pupuk bersubsidi yang dijual di toko pupuk. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk saat tiba musim pemupukan tiba.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Seunebok Koramil 01/Seulimuem Serda Sohirin berkunjung ke toko saprodi Desa Seuneubok Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, untuk mengecek persediaan pupuk yang dijualnya, Senin (21/05/18).

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengatakan, bahwa untuk mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi terutama saat tiba musim pumupukan, maka peran aktif Babinsa sangat diperlukan dalam mengawasi pendistribusian pupuk.

"Kami akan terus awasi ketersedian pupuk bersubsidi di wilayah, supaya saat musim pemupukan tiba nanti, pupuk tetap ada" terang Dandim.

Dikatakan, saat tiba musim pemupukan nanti, tanaman padi sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup, karena jika pupuk terlambat diberikan, maka akan berpengaruh terhadap hasil panen padi tersebut.

"Oleh karena itu, pupuk bagi padi sangatlah penting, karena bisa berdampak besar mulai pada pertumbuhannya sampai dengan hasil panen padi tersebut," jelasnya.

(Eva Andryani/Hasbi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM