Home » » Babinsa Koramil-05/Cilincing Aktif Pantau Harga Di pasar Selama Ramadhan

Babinsa Koramil-05/Cilincing Aktif Pantau Harga Di pasar Selama Ramadhan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 19 Mei 2018 | 13.41

Bidikfakta.com- Memasuki suasana bulan ramadhan tahun ini,  Babinsa Koramil 05/Cilincing Sertu Andri  hermawan  turun ke Pasar tradisional   untuk mengecek dan mamantau harga harga sembako di Pasar yang ada di jalan Kalibaru Timur  Kel. Kalibaru Cilincing, Sabtu (19/5/2018).

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Babinsa Sertu  Andri guna mengetahui dan memantau terus perkembangan harga, mengantisipasi tindakan oknum oknum yang secara sengaja menaikkan harga yang dapat membebani masyarakat dan melihat langsung daya beli masyarakat.

Kehadiran Babinsa ini juga sebagai bentuk dalam memberi rasa aman bagi masyarakat dan pedagang, sehingga aktifitas pasar berjalan dengan Normal dan nyaman.


Sertu Andri juga berkesempatan berdialog dan berkomunikasi secara langsung dengan pedagang.  Hal ini dilakukan agar para pedagang merasa lebih nyaman lagi dalam berusaha.  Kegiatan ini juga di lakukan oleh sertu Andri  sebagai antisipasi berdarnya uang palsu yang selalu terjadi setiap bulan ramadhan di pasar ini.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengecek kwalitas barang dagangan yang diperjual belikan. Mendorong masyarakat agar berani melaporkan kepada aparat terkait apabila mengetahui adanya persaingan pasar yang tidak sehat.

Adanya peredaran uang palsu dan mengetahui barang barang kadaluarsa yang diperjualbelikan. Berdasarkan Pantauan Babinsa di lapangan harga masih relatif stabil selama bulan Ramadhan dan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok masih cukup tinggi.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM