Home » » Baintelkam Mabes Polri Adakan Buka Puasa Bersama Dan Silaturahmi Kepada MT Mahabbah

Baintelkam Mabes Polri Adakan Buka Puasa Bersama Dan Silaturahmi Kepada MT Mahabbah

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 20 Mei 2018 | 08.33

Baintelkam Mabes Polri Adakan Buka Puasa Bersama Guna Lebih Mendekatkan Diri Sekaligus Bersilaturahmi Kepada Komunitas MT Mahabbah



Pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2018 pukul 17:00 Wib bertempat di Masjid Al Muhajirin Perum Taman Century 2 Jalan Kemuning IV Blok N No.5 Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi
Tengah dilangsungkan Buka Puasa Bersama Majelis Taklim Mahabbah, DKM Masjid Al Muhajirin bersama  dengan Tim BIK (Badan Intelijen Kepolisian) Mabes Polri. Minggu , (20/5).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Majelis Taklim Mahabbah dengan pimpinan Ustadz Syamsudin Uba dan Moderator oleh AKBO Syuhaimi,SH dan dihadiri oleh 40 (empat puluh) orang,serta dengan pimpinan Kombes Pol Dedy Junaedi.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan deradikalisasi yang dilakukan oleh Tim dari baintelkam Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Bapak Kombes Pol Drs Dedi Junaedi selaku wakil direktur kamneg baintelkam Mabes Polri.

Selain silaturahmi dan buka puasa bersama kita juga berkontribusi untuk memperbaiki fasiltas tempat wuduk/ MCK yang selama ini sudah tidak berfungsi dengan baik,untuk itu moment Bulam Ramadhan dijadikan momen yan pas untuk melakukan pendekatan kepada komunitas MT Mahabbah yang di pimpin oleh Ust Syamsuddin Uba.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 17:00 Wib dengan dibuka oleh AKBP Syuhaimi,beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang hadir.

"Terima kasih kepada para hadirin yang telah hadir ditempat ini dan melakukan silaturahmi kepada Ustdz Syamsudin Uba bersama pimpinan kami" ungkap nya. 

Lanjut beliau "Dengan diadakannya buka puasa bersama disini untuk mempererat silahturahmi"
tambahnya.

Dilanjut dengan sambutan oleh Kwtua DKM Masjid Al Muhajirin oleh Ustadz Chandra, "Alhamdulilah kita dipertemukan dengan Tim Mabes Polri. Kita disini bisa bertemu di masjid Al Muhajirin dan Majelis Taklim Mahabbah, mudah-mudahan berjalan dengan harmonis dan Kita disini berdakwah dengan nyaman dan kita berdakwah dengan secara Islam dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dan segala hal yang disampaikan disini" ujar beliau dalam sambutannya.

Sambutan dari Mabes Polri oleh Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Drs. Dedy Junaedi) pun menyampaikan ungkapan terima kasih untuk para hadirin yang telah menyambut kegiatan ini dengan ramah serta beliau memaparkan tugas pokok Polri.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih, karena jamaah telah menyambut kami di Majelis Taklim Mahabbah. Pertemuan ini dengan maksud dan intinya menyampaikan tugas pokok Polri, serta kita selaku penegak hukum dan pelayanan kepada masyarakat kita tidak membeda-bedakan suku atau pun agama" paparnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Dedy, "Dalam silahturahmi ini kita mengajak DKM Al Muhajirin dan Majelis Taklim Mahabbah, untuk membangun kondisi keamanan yang kondusif,
Kita ingin menanamkan dan menumbuhkan kerja sama dengan masyarakat dan para jamaah serta dewan masjid dan Majelis Taklim Mahabbah,Sehingga kita tercapai aman dan tertib serta demokratis yang nantinya pada tahun 2019 ada Pilpers dan semoga segenap bangsa Indonesia, berkualitas serta bermanfaat bagi bangsa dan negara" terangnya.

DIlanjut dengan sambutan oleh Ketua Majelis Taklim Mahabbah (Ustdz Syamsudin Uba) dengan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberi kesempatan dalam pertemuan tersebut.

"Kita disini bertemu dan dalam detik ini bertemu karena Allah SWT, semoga di bulan ini kita dapat pahala dari Allah dan kita disini adalah kaum Anshor serta ada kaum Muhajirin dan kita selalu menghargai kedatangan saudara semua di halaman kami,kami di negara ini untuk dididik dan untuk memerangi Amerika dan antek-anteknya, walau kami tidak mempunyai senjata, kami tidak takut walaupun dengan batu kami akan membela negara ini dari antek-antek Amerika" ungkap nya.

Lanjut Ustadz Syamsudin Uba, "Kami disini berdakwah disini adalah berdakwah bernafaskan Islam dan saya yakin kita akan menegakkan peradaban Islam,kami sekarang disini dianggap radikal dan kami diberitakan di media dan kita disini mencari ridho Allah dan kita diamanatkan untuk memimpin doa" pungkas nya.

Acara dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah dan makan malam, pada pukul 19:00 Wib Acara buka puasa bersama selesai,  selama berlangsungnya acara, situasi aman dan kondusif.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM