Home » » Bangkitkan Semangat Kerja Para Petani,Babinsa Ikut Turun Sawah Bantu Tanam Padi

Bangkitkan Semangat Kerja Para Petani,Babinsa Ikut Turun Sawah Bantu Tanam Padi

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 20 Mei 2018 | 23.30

Bangkitkan Semangat Kerja Para Petani, Babinsa Ikut Turun Sawah Bantu Tanam Padi

Aceh Besar,bidikfakta.com

Keterlibatan TNI dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), masih terus dilakukan, hal inilah yang mendasari Babinsa Koramil 17/Jantho, Kodim 0101/BS, turun ke sawah bantu petani padi warga desa binaannya tanam padi, bertempat di persawahan Desa Teureubeh, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (20/05/2018). 

Bukan hanya bertugas memantau kondisi dan situasi wilayah saja, namun kini Tentara Nasional Indonesia khususnya para Babinsa memiliki peran dalam peningkatan dibidang pertanian dalam mensukseskan program pemerintah, ketahanan pangan.

"Hadirnya Babinsa tanam padi di sawah warga tersebut, diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat para petani untuk terus turun ke sawah, agar mereka lebih giat dalam bekerja, sehingga nantinya bisa menghasilkan panen yang cukup baik dan meningkat," ucap Danramil 17/Jantho, Kapten Inf Parianto, saat dikonfirmasi.

Danramil Jantho, juga mengatakan, dengan kegiatan ini juga, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi saja, tetapi kegiatan-kegiatan lainnya di desa binaannya.

(Eva Andryani/Hasbi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM