Home » » Berikan Pengabdian Tanpa Batas, 8 Babinsa Depok Terima Penghargaan Pangdam Jaya

Berikan Pengabdian Tanpa Batas, 8 Babinsa Depok Terima Penghargaan Pangdam Jaya

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 22 Mei 2018 | 05.04

Bidikfakta.com- Kodam Jaya - Depok. Atas dedikasi dan pengabdiannya yang tanpa batas, 8 Babinsa Kodim 0508/Depok mendapat penghargaan dari Pangdam Jaya yang diserahkan oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dalam sebuah Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (21/05).

Menurut Dandim Letkol Inf Iskandarmanto menyampaikan, penghargaan diberikan karena sesuai dengan prestasi yang telah diraih para Babinsanya, sebagian besar atas totalitas pengabdian serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan di Kota Depok.

"Siapapun anggota yang memiliki prestasi akan diberikan apresiasi, dan sebaliknya bagi yang bermalas-malasan apalagi bermasalah, pasti ditindak dan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku," terang Dandim.



Delapan Babinsa yang mendapat penghargaan kali ini antara lain Serda Engki Nugroho, Babinsa Depok Jaya Koramil 01/Panmas, berprestasi dalam membina Pramuka tingkat SMP dan SMA. Untuk Pelda Giyono Babinsa Citayam Koramil 04/Bojonggede, berprestasi sebagai Pembina Paskibraka tingkat Nasional.

Sedangkan Serma Budiman, Babinsa Citayam Koramil 04/Bojonggede, memiliki keterampilan memproduksi pupuk padat dan cair organik untuk tanaman palawija, padi dan lain-lain.

Dalam bidang keamanan dan kriminalitas wakil Walikota Depok juga memberikan penghargaan kepada Serda Bagus Prasodjo, Babinsa Pengasinan Koramil 05/Sawangan, atas upayanya bersama warga menemukan senjata rakitan dan amunisi dan Sertu Nawi, Babinsa Tapos Koramil 06/Cimanggis, telah berhasil menggagalkan aksi perampokan.

Dandim menambahkan, selanjutnya ada Serma Asuh Suhana, Babinsa Kemiri Muka Koramil Beji dan Serma Katman, Babinsa Sukmajaya Koramil Sukmajaya.

"Mereka telah berperan aktif melebihi panggilan tugas dengan melakukan komunikasi sosial guna menjaga solidaritas dan keamanan wilayah. Dan yang terakhir, ada Pelda Sugeng Prayogo Bati Wanwil Koramil 07/Limo, mengantongi prestasi sebagai Pelatih Tembak dalam Ton Tangkas di lingkungan TNI AD baru-baru ini," jelas Dandim.

Saat menjabat tangan Babinsanya satu persatu, Dandim berharap ke delapan prajurit tersebut tidak cepat berpuas diri dan terus berbuat yang positif di tengah-tengah masyarakat dengan sepenuh hati, guna terpeliharanya kemanunggalan dan kedekatan bersama warga, dalam upaya memperkokoh Ruang Alat dan Kondisi  Kejuangan pertahanan serta demi stabilisasi keamanan yang semakin mantap.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM