Home » » Danramil Bojonggede Ajak Implementasikan Peringatan Harkitnas

Danramil Bojonggede Ajak Implementasikan Peringatan Harkitnas

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 21 Mei 2018 | 15.26

Bidikfakta.com- Danramil 04/Bojonggede Kodim 0508/Depok Kapten Chk Edi Sugiarto mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dan melakukan komunikasi sosial bersama Muspika di kantor Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, Senin (21/05/18).

Selain Danramil upacara juga diikuti oleh Kapolsek Bojonggede Kompol K.Sinaga selaku Inspekrtur Upcara, Sekcam Tajurhalang Drs. Pardi, Babinsa Tajurhalang Serda Hamdan, Bhabinkamtibmas Aiptu Trisna dan diikuti 100 orang peserta upacara dari perangkat desa Se-kecamatan Tajurhalang.

Di sela-sela kegiatan upacara peringatan Harkitnas usai, Danramil 04/Bojonggede melaksanakan komsos bersama Muspida Kec.Tajurhalang. Kapten Edi Sugiarto mengungkapkan bahwa amanat Menkominfo dalam upacara Harkitnas yang telah di bacakan oleh Inspektur upacara yang membawakan tema "Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan Indonesia dalam era digital".

Dalam kontens tersebut bisa dimaknai bahwa generasi millienial dimana masifnya perkembangan teknologi dan digitalisasi diberbagai bidang sangat membuka jendela peluang bisnis dibidang ekonomi berbasis digital dan pekerjaan serta sangat menjanjikan bagi penguna yang berkreativitas.

Akan tetapi juga dapat menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi penguna dipasaran serta dapat menjadi alat dan sarana pemecah belah oleh tafsiran-tafsiran, anasir-anasir negatif. Oleh sebab itu sebagai Muspida dan selaku orang tua secara bersama-sama untuk menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif.

Agar generasi bangsa bisa berkarya dan mampu menaklukkan gelombang digitalisasi baik di internet, media sosial, situs, web, serta layanan multimedia aplikasi ponsel dan bukan menjadikan situs internet dan media sosial sebagai ajang provokasi negatif/adu domba, menyebar fitnah, memberikan paham-paham radikalisme yang menjadi ancaman kerukunan umat bangsa.

Apratur Pemerintah Kecamatan Tajurhalang sangat sependapat dengan Danramil 04/Bojonggede tentang amanat Menkominfo tersebut, karena akhir-akhir ini banyak orang ataupun pihak-pihak yang tak bertanggung jawab mengunakan media sosial untuk menyebarkan fitnah atau kata kerennya berita hoax yang membuat gaduh masyarakat penguna media sosial.

Bahkan media sosial dijadikan penyebaran paham radikalisme yang sangat berbahaya bagi toleransi kerukunan umat beragama dan bangsa NKRI. "Oleh karena itu mari kita menjaga generasi penerus kita terhadap ancaman dan pengaruh negatif dari digitalisme khususnya dalam pengunanaan situs internet dan media sosial" jelas Drs. Pardi Sekcam Tajurhalang.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM