Home » » Kapolres Kutai Kartanegara Bukber Dengan Tokoh Dan Warga Tenggarong Seberang

Kapolres Kutai Kartanegara Bukber Dengan Tokoh Dan Warga Tenggarong Seberang

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 23 Mei 2018 | 01.41

Bertempat di Halaman Masjid JAMI' ULIL IJTIHAD Jalan Mulawarman Rt.06, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, telah dilaksanakan Acara "Buka Puasa Bersama" dengan para Tokoh dan Warga Tenggarong Seberang, Selasa (22/05/2018).

Kapolres Kutai Kartanegara Anwar Haidar,S.IK,M.SI., yang diwakili Kabag Sumda Polres Kutai Kartanegara KOMPOL Kemis,S.Sos., mengatakan bahwa "Acara Buka Puasa Bersama" ini adalah merupakan Program Pimpinan Pusat dalam Memakmurkan Masjid dan untuk menjalin Silaturahmi dengan para Tokoh & Warga masyarakat khususnya Warga Tenggarong Seberang.

Sebagai pelaksana kegiatan adalah Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Supriyadi,S. Sos, dan jajarannya bekerja sama dengan Pengurus Masjid. Dalam kesempatan ini Kapolres Kukar yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Kemis,S.Sos., menyampaikan pesan permohonan MAAF Kapolres atas ketidak hadirannya dalam Acara Buka Puasa Bersama  karena adanya kegiatan lain yang harus dikerjakan, dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek beserta jajarannya yang telah berupaya untuk mengumpulkan para Tokoh dan Warga dalam kegiatan Buka Puasa Bersama.

Sebelum memasuki waktu berbuka acara di isi dengan siraman-siraman Rohani diantaranya Pembacaan Kitab Suci Al - Qur'an dan dilanjutkan dengan Kultum yang dibawakan oleh Ustadz H. Qurais,SH,MH., dari MUI Kabupaten Kutai Kartanegara.
Acara Buka Puasa Bersama kali ini selain dihadiri oleh Rombongan Kapolres Kutai Kartanegara dan Anggota Polsek serta Koramil Tenggarong Seberang turut hadir pula Muspika Kecamatan Tenggarong Seberang, Pimpinan Pondok Pesantren, Pengurus Masjid dan warga masyarakat Tenggarong Seberang.
Memasuki waktu Magrib semua jamaah (Undangan) yang hadir melaksanakan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Jami' Ulil Ijtihad, selesai Sholat Santap bersama
sebelum Sholat Isyah dan Taraweh.

Dalam sambutan Kapolres yang diwakili oleh Kabag Sumda, mengajak seluruh warga untuk selalu menghargai satu sama lain, jangan ada perpecahan antar sesama umat beragama, kita harus bijak dalam menyikapi informasi yang belum jelas sumbernya karena hal tersebut dapat membuat kesenjangan sosial.
Hati-hati menggunakan Sosial Media, jangan mudah percaya dan terpengaruh dengan berita-berita HOAX.

Mari kita perangi Radikalisme dan bersama - sama menciptakan situasi Kamtibmas dengan mengaktifkan Pos Kamling yang ada agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif diwilayah kita demi tegaknya NKRI, khususnya di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.
Demikian pungkas Kabag Sumda Polres Kutai Kartanegara KOMPOL Kemis,S.Sos.,  menutup sambutannya. (Eva/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM