Home » » KASAD Menerima Kontingen TNI AD Yang Menjuarai Lomba Menembak AASAM 2018

KASAD Menerima Kontingen TNI AD Yang Menjuarai Lomba Menembak AASAM 2018

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 14 Mei 2018 | 06.14

Bidikfakta.com- Jakarta, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali menorehkan prestasi gemilang di pentas internasional dengan menjadi Juara Umum  pada lomba tembak bergengsi antar Angkatan Darat dari 18 negara di wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa. Puckapunyal (10/5/2018)

Lomba Tembak ini diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) yang bertajuk Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) dan berlangsung selama 18 hari mulai tanggal 23 April  s.d. 10  Mei 2018, di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.

TNI AD kembali keluar sebagai juara umum  lomba tembak AASAM Tahun 2018 setelah meraih 36 Medali Emas, 18 Perak dan 13 Perunggu, berikutnya Australia dengan meraih 9 medali Emas, 4 Perak dan 10 Perunggu, ditempat ketiga Malaysia meraih 8 Medali Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu.  

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono menerima kontingen TNI Angkatan Darat yang menjuarai lomba menembak Australian Army Skill-At-Arms Meeting atau AASAM 2018 di Australia dan diterima oleh KASAD di Aula Markas Besar Angkatan Darat (14/5/2018).

Kasad menjelaskan bahwa lomba menembak AASAM di Australia merupakan lomba tembak Angkatan Darat yang berskala Internasional dan diikuti oleh Negara- negara di kawasan Asia Pasifik.

" Lomba ini memiliki nilai yang sangat strategis,sebab tidak hanya menjadi ajang keterampilan dan kemampuan menembak TNI Angkatan Darat, juga sebagai pembuktian kepada dunia Internasional bahwa TNI AD telah menjadi World Class Army yang tangguh, sekaligus menjadi daya tangkal yang efektif dalam konteks diplomasi militer internasional", ujar Kasad.

Menurutnya, prestasi ini harus dijadikan cambuk agar semakin meningkatkan kualitas diri sebagai prajurit TNI AD yang profesional dan tangguh namun tetap merakyat.

" Keberhasilan ini catatan prestasi yang fenomenal dan sangat sulit dicapai kembali dimasa mendatang, sebagai prajurit dan kesatria sejati, prestasi ini jangan menjadikan prajurit- prajurit TNI AD menjadi jumawa dan sombong, pujian serta penghargaan yang berlebihan akan justru membuat lalai, serta menghilangkan kewaspadaan dan kehormatan bangsa" tegasnya.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. PINDAD (PERSERO) yang telah berkontribusi besar dalam penyediaan senjata bagi para petembak, selain itu Saya juga berterima kasih kepada PT. Garuda Indonesia (PERSERO) yang telah menyediakan angkutan udaranya dan juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan kontingen TNI AD yang mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia di Internasional", pungkasnya.

(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM