Home » » Kodim 0505/JT Bekerjasama dengan Polkes 04 Matraman Melaksanakan Vaksinasi Hepatitis B

Kodim 0505/JT Bekerjasama dengan Polkes 04 Matraman Melaksanakan Vaksinasi Hepatitis B

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 16 Mei 2018 | 06.02

Bidikfakta.com- Jakarta, Kesahatan anggota Babinsa sangat perlu diperhatikan, apalagi kesehatan seorang Prajurit dan PNS, dengan tuntutan tugas yang sangat padat seorang Babinsa dan PNS harus tetap sehat. Hal ini dilakukan untuk menguji stamina Babinsa dengan semapta periodik.

Sedangkan untuk kesehatan selain dengan Penyuluhan Kesehatan serta pemberian Vaksinasi Hepatitis B, yang hari ini dilaksanakan Kodim 0505/JT bekerjasama dengan Polkes 04. Matraman melaksanakan vaksinasi hepatitis B untuk anggota Kodim 0505/JT yang di ikuti 50 orang di Aula Kodim 0505/JT Jl. Dr.Sumarno, Kec. Cakung Jakarta timur, Rabu (16/05/2018).

Vaksinasi Hepatitis B yang dilaksanakan dengan 3 tahap, tahap pertama bulan Mei, tahap 2 bulan Juni dan tahap ke 3 bulan Juli 2018. Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien. Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya.

Hepatitis B disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien. Hepatitis B termasuk penyakit yang sangat mudah menular. Penularan hepatitis B dapat melalui kontak dengan darah atau cairan tubuh lain penderita. Risiko bagi penderita hepatitis akan makin tinggi jika tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

Wakil Komandan Kodim 0505/JT Mayor Arh Ali Akbar mengatakan, pemberian Vaksin Hepatitis B ini bertujuan untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya penularan penyakit Hepatitis B di lingkungan anggota Kodim 0505/JT, Kodim berkerjasama dengan Polkes.04/JT Matraman untuk melaksanakan Vaksinasi Hepatitis B dengan tiga tahap, tahap pertama sekarang dikuti 50 orang dan tahap kedua dilaksanakan pada bulan Juni serta tahap ke tiga pada bulan Juli.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM