Home » » Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 21 Mei 2018 | 23.35

Penkostrad. Selasa, 22 Mei 2018). Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq  memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 di Lapangan Penegak Sapta Marga Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (21/5/2018).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor Cpm Muhammad Choirun, S.E., M.Hum. Sedangkan pasukan upacara terdiri dari 5 SSK, diantaranya 1 SST Pamen dan Pama Divif 2 Kostrad, Brigif Para Raider 18 Kostrad, Menarmed 1 Kostrad serta seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad se-Malang Raya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad membacakan amanat tertulis Menkominfo Rudiantara yang menyampaikan bahwa Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Disamping itu, disampaikan juga bahwa Presiden pertama dan proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno yang menggambarkan persatuan bangsa seperti layaknya sapu lidi. Jika tidak diikat, maka lidi tersebut akan tercerai berai, tidak berguna dan mudah dipatahkan. Tetapi jikalau lidi-lidi itu digabungkan, diikat menjadi sapu, mana ada manusia bisa mematahkan sapu lidi yang sudah terikat.

Lebih lanjut Menkominfo berharap agar Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya unutk menyadarkan masyarakat Indonesia, agar mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Di akhir sambutannya, Menkominfo Rudiantara mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bersama-sama menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak generasi penerus bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi dan mendapatkan manfaat darinya, sehingga dapat menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah.

Upacara ini diselingi juga dengan pemberian penghargaan oleh Pangdivif 2 Kostrad kepada prajurit yang berprestasi, diantaranya Sertu Maryanto, Praka Yoga Prasetyono dan Pratu Feby dari Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang meraih juara 2 dan 3 pada lomba menembak senapan Danjen Kopassus Cup Open, serta Praka Guntoro, Praka Feri dan Praka Endra dari Denma Divif 2 Kostrad yang memborong medali emas, perak dan perunggu di Kejurnas Judo Kartika Cup XI Piala Kasad kategori kelompok TNI tahun 2018 di Palembang, yang kemudian diakhiri dengan jam Komandan oleh Pangdivif 2 Kostrad langsung.

Autentikasi.
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim, S.I.P.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM