Home » » Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kodya Jakarta Barat Dan TMKK

Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kodya Jakarta Barat Dan TMKK

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 14 Mei 2018 | 21.22

Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kodya Jakarta Barat Dan TMKK 


bidikfakta.com ,JAKARTA 

Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2018 dan Tentara Manunggal Karya Kesehatan (TMKK) yang diselenggarakan oleh Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB di RPTRA RT. 001/01 Kel. Kembangan Utara Kec. Kembangan Jakarta Barat.

Tema yang diangkat"Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah"
   
Hadir dalam acara tersebut 
H. Muhammad Zein (Walil Walikota Jakbar. Letkol Kav Andre Hendri Masengi (Dandim 0503/JB)AKBP Lilik (Kasat Binmas Polres Jakbar).
H.Yunus Burhan (Asisten Administrasi dan Kestra) Endang (Kasidis PPAPP)Agus Ramdani (Camat Kembangan).Edy Sukarya (Lurah Kembangan Utara) Ibu Persit KCK Kodim 0503/JB.Ibu ibu PKK Tingkat Walikota Jakbar.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut pembagian sembako sebanyak 300 paket dan
Pengobatan gratis,Pelayanan KB 50 pasien,Pengobatan gigi 50 pasien,Pengobatan Umum 100 pasien,Pembagian kursi roda sebanyak 50 buah.

Dalam sambutannya Letkol Kav Andre Hendri Masengi (Dandim 0503/JB), menyampaikan,Pertama tama mari kita panjatkan puji dan syukur kehadiran tuhan YME kita bisa hadir di tempat ini dalam rangka pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan di wilayah Kodim 0503/JB dalam keadaan sehat walafiat.

Dandim menyampaikan,Tujuan di laksanakan TMKK ini adalah Utuk membantu pemerintah dalam mempercepat nawacita Presiden Ri prioritas ke V yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana.

Bakti sosial TNI Manunggal KB kesehatan adalah salah satu bentuk kontribusi TNI dalam hal ini Kodim 0503/JB dan Sudin PPAPP Jakbar serta mitra karya lainya utuk membangun kepedudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dgn daya dukung yg tersedia.paparnya

"Sehingga masyarakat jakbar secara keseluruhan akan menjadi masyarakat yang kuat,sejahtera,adil dan makmur.

Dia menyampaikan,Tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah belum tercapaiklnya keseimbangan atara jumlah penduduk degan daya dukung dan daya tampung lingkungan.katanya.

"Implemtasi progam KB harus menjadi gerakan yang di terima oleh seluruh kalalangan masyarakat.ucapnya.

Oleh karena itu kata Dandim,Progam KB harus di lakukan secara sinergi degan semua intansi terkait baik pemerintah,swasta dan komunitas masarakat yang ada di jakbar.

Lanjutnya,Saya sedikit mengutip harapan dari panglima TNI yang di sampaikan saat pecanangan TNI manunggal KB kesehatan tahun 2018 tingkat nasional di kab.hulu sungai utara propinsi kalsel.

Panglima TNI berharap progam keluarga berencana harus menjadi gerakan yang di terima oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

"Utuk itu progam KB harus di lakukan secara sinergi dengan kementrian lembaga pemerintah Non kementrian,swasta dan tokoh tokoh masyarakat yang ada di seluruh Indonesia.ujar Dandim

Dalam pencanangan Bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan ini di gelar berbagai kegiatan seperti pengobatan umum,pemeriksaan gigi,pengcekan gol darah serta pembagian sembako 500 paket.

Sekali lagi saya mengucapkan trimakasih kepada Walikota jakbar,wakil walikota,Kapolres,Kasudin PPAPP jakbar,kasudin kesehatan jakbar,ketua PMI,pa camat,pa lurah,rt,rw dan yayasan mapan H. M. Anas Efendi, SH, MM (Walikota Jakbar)

H.M.Anas Efendi, SH, MM melalui wakil Walikota Jakarta Barat M.Zen menyampaikan,Kegiatan ini dalam rangka pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan untuk meningkatkan taraaf hidup bagi manusia indonesia sehingga masyarakat Jakarta Barat bisa sejahtera.

M.Zen menyampaikan,Saya mengharapkan kepada warga Jakarta Barat untuk mengikuti KB yaitu setiap keluarga hanya mempunyai anak cukup 2 orang. Bagi yang anaknya lebih dari 2 tolong dirawat dengan baik, bagi yang mempunyai 2 orang anak harus dipertahankan.katanya.

Dengan adanya program ini dari luas daerah Jakarta Barat sesuai dengan tingkat kependudukan. Saya sangat prihatin penyakit TBC sudah mencapai 30 ribu orang, untuk itu pemerintah akan meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat.ucapnya.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM