Home » » Perayaan HUT Ke 56 IARMI Dan Hari Kebangkitan Nasional 2018

Perayaan HUT Ke 56 IARMI Dan Hari Kebangkitan Nasional 2018

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 19 Mei 2018 | 22.14


Upacara Kebangkitan Nasional (20/5) yang dilaksanakan oleh IARMI- DPP DKI Jakarta  yang diadakan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pukul 07.00 WIB dilaksanakan dengan hikmat dengan tabur bunga ke makam pahlawan dan pendiri IARMI yakni Jenderal A.Nasution dan Jenderal Umar Wirahadikusuma dan Letjen Sasono.
Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan IARMI  oleh Dr.Datep P.Saputra, MM  dan sekaligus juga memperigati Hari Ulang Tahun Ke - 56 Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia(IARMI).
Adapun thema dari perayaan Ultah yang ke -56  ini adalah bangkit ,bergerak ,berubah atau punah. Alasan kenapa tema ini diambil sebagai respon terhadap kebijakan dari pemerintah dan adanya respon dari  para aktivis yang mengatakan musuh telah ada  didepan mata.
Oleh karena itu maka diambil tema ini dengan tujuan mengajak masyarakat untuk bangkit dan bergerak segenap jiwa raga kita sesuai dengan kemampuan kita agar bangsa indonesia menjadi kuat dan juga untuk mencapai tujuan bangsa ini yaitu aman,damai dan tentram dan adil dan makmur bagi seluruh Indonesia.

Menurut Ketua IARMI DPP DKI Jakarta mengatakan bahwa IARMI lahir dari TNI dan oleh karena itu IARMI harus bersama TNI untuk bangkit ,bergerak,berubah agar menjadi masyarakat yang mempunyai nilai luhur dan punya semangat  dalam hal bela negara.

Ketika awak wartawan menayakan sikap IARMI sendiri terhadap kebijakanpemerintah dalam menanggulangi teroris dan melibatkan  adalah mendukung semua kebijakan pemerintah termasuk melibatkan pasukan elite TNI. Dan segenap keluarga IARMI menyatakan belasungkawa yang sedalam dalamnya dan semoga arwah korban diterima disisi Tuhan dan keluarga dikuatkan dalam cobaan ini.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita diberikan satu kekuatan dalam meneruskan cita-cita para pahlawan dalam melanjutkan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," pungkasnya.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM