Home » » Personil Polsek Tanjung Duren Perketat Pengamanan Gereja Diwilayah Hukum Kecamatan Grogol

Personil Polsek Tanjung Duren Perketat Pengamanan Gereja Diwilayah Hukum Kecamatan Grogol

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 12 Mei 2018 | 21.50



*Personil Polsek Tanjung Duren perketat pengamanan Gereja diwilayah hukum Kec.Grogol Petamburan*

Tanjung Duren,bidikfakta.com

 Pasca terjadinya teror di wilayah Jawa Timur pagi ini(Minggu,13/05/2018), Jajaran Polres Metro Jakarta Barat khususnya Polsek Tanjung Duren, langsung melakukan sterilisasi ke sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Kec.Grogol Petamburan Jakarta Barat, Minggu(13/05).

Agar tidak terjadi wilayah hukum Jakarta Barat, Kapolres Metro Jakarta Barat *Kombes Pol.Hengki Haryadi, SIK., MH.,* meminta seluruh Kapolsek jajaran agar memerintahkan para perwira dan anggota jajaran untuk melakukan extra pengamanan di gereja-gereja tempat ibadah yang ada di wilayah hukum masing-masing dan meminta anggotanya bekerjasama di lapangan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menindaklanjuti atensi tersebut Kapolsek Tanjung Duren *Kompol Lambe Patabang Birana,SiK.* memerintahkan kepada Anggota dibawah kendali perwira agar lakukan kerjasama dengan pihak petugas pengaman gereja agar ikut membantu mengatur sistem pengamanan para jemaat yang akan melakukan ibadah minggu pagi ini-sore hari hingga malam hari.

Tak hanya itu, Kapolsek Juga meminta agar pengamanan diprioritaskan pada gereja-gereja yang terletak strategis dan memiliki banyak jemaat.

"Usahakan mengatur perpakiran mobil agak menjauh dari gereja guna mengurangi pelaku memanfaatkan keramaian umat yang silih berganti mengikuti ibadah.

Selain itu, personel agar ikut memberikan pengumuman pada gereja-gereja untuk tetap tenang dan ikut membantu secara sungguh-sungguh sistem pengamanan anggota jemaat. Khusus untuk pembawa tas agar tidak dibawa dalam gereja, namun bisa dititipkan di tempat tertentu yang telah diatur bersama petugas pengaman gereja.

"Ini merupakan standart operasional kita dalam pengamanan Gereja, dan sterilisasi dilakukan guna menjamin kemananan dan kelancaran jalannya ibadah jemaat gereja,"terang Kapolsek tanjung duren.

(Eva Andryani/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM