Home » » Polres Kutai Kartanegara Bentuk Tim Satgas Pangan Jelang Bulan Suci Ramadhan

Polres Kutai Kartanegara Bentuk Tim Satgas Pangan Jelang Bulan Suci Ramadhan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 14 Mei 2018 | 02.30

Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok pangan (Sembako) Polres Kutai Kartanegara bekerja sama dengan Dinas Instansi terkait dan para Pedagang (Pengelola Toko dan Warung) yang ada diwilayah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk membentuk Tim Satgas Pangan jelang Bulan Suci Ramadhan.

Bertempat di Ruang Rapat Sat Reskrim Polres Kutai Kartanegara, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Satgas Pangan dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini diprakarsai oleh Polres Kutai Kartanegara bersama Instansi terkait, Pedagang Sembako, dan Agen Elpiji diwilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. Senin (14/05/2018), pukul 10.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan Rapat, antara lain : Kapolres kutai Kartanegara yang diwakili oleh Waka Polres Kutai Kartanegara (Kompol Andre Anas,S.IK), Kasat Reskrim Polres Kukar (AKP Damus Asa,SH,S.Ik), KBO Sat Reskrim Polres Kutai Kartanegara (Iptu H.Sulisno), Kanit Eksus Polres Kutai Kartanegara (Iptu Darwis Yusuf,S.Sos), Kanit Ekonomi (Iptu Andi Wahyudi), Kabag Ekonomi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (M.Taufik beserta Staf), dan Kadis Perindag kabupaten Kutai Kartanegara (Rahmah Sartika), serta Pedagang, Pemilik Toko sembako dan bahan campuran, agen elpiji.

Rapat Koordinasi tersebut dibuka oleh  Waka Polres Kutai Kartanegara Kompol Andre Anas,S.Ik., dan dilanjutkan dengan pembahasan beberapa hal antara lain :
 1. Antisipasi adanya penimbunan sembako di toko-toko dan dipasar.
 2. Antisipasi lonjakan harga sembako terutama daging, telur dan ayam.
 3. Jalin koordinasi dengan Intansi terkait serta para pedagang dan agen elpiji untuk antisipasi lonjakan harga dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.
 4. Pelaksanaan pengecekan dipasar toko dan agen elpiji dalam bentuk team untuk mengantisipasi adanya pedagang yang bermain/menaikkan harga dari HET.

Dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut disimpulkan bahwa besok pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2018, Team Gabungan dari Polres dan Instansi terkait akan melaksanakan SIDAK ke pasar, toko beras dan telur serta toko sembako lainnya serta agen elpiji diwilayah hukum Polres Kutai Kartanegara untuk mengecek  langsung harga sembako dalam menghadapi bulan suci Ramadhan. - Demikian pungkas Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Andre Anas,S.IK.,  kepada Wartawan Media Online  Bidikfakta.com  (Eva/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM