Home » » Polres Kutai Kartanegara Berikan Pengamanan Di Gereja Antisipasi Gangguan Keamanan

Polres Kutai Kartanegara Berikan Pengamanan Di Gereja Antisipasi Gangguan Keamanan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 19 Mei 2018 | 21.53

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran  pelaksanaan Ibadah/Kebaktian bagi kaum Nasrani, sejumlah Gereja yang berada diwilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dijaga oleh sejumlah Petugas Keamanan gabungan TNI, POLRI dan Satpol PP. Minggu, (20/05/2018).

Dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya
pada pelaksanaan Ibadah/Kebaktian bagi umat Nasrani di Gereja, maka sejumlah Petugas diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI., dalam arahannya manyampaikan bahwa, melihat kejadian dibeberapa daerah yang baru terjadi seperti pengeboman 3 gereja
di Surabaya, Perumahan, Poltabes Surabaya dan Penyerangan Polda Riau oleh terduga Teroris maka tidak menutup kemungkinan akan berdampak sampai ke wilayah Kutai Kartanegara.

Seperti yang diketahui pada hari ini semua Gereja yang berada dibilangan Jalan Maduningrat Tenggarong kita tempatkan Anggota gabungan dari Polres Kutai Kartanegara, Kodim 0906 Tenggarong dan Satpol PP Kabupaten Kutai Kartanegara dititik kerawanan semua Gereja.

Lanjut Kapolres, bahwa secara umum wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara selama ini cukup kondusif, namun kita tidak mau kecolongan dengan hal-hal yang tidak diinginkan  sehingga pengamanan disemua Gereja lebih diperketat lagi dan kegiatan ini kita selalu koordinasi baik antar Keamanan maupun pengurus Gereja sehingga tidak terjadi mis komunikasi antara satu dan lainnya.

Tidak cuma sebatas pengamanan Gereja yang dilaksanakan, namun kegiatan lain tetap juga dilakukan yakni pengamanan Pasar Ramadhan
pada sore hari dan Pengamanan Sholat Taraweh serta Sholat Subuh, - ujarnya Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kalimantan Timur AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI.  (Eva/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM