Home » » Polres Kutai Kartanegara Tingkatkan Pengamanan Kepada Umat Kristiani Dalam Melaksanakan Ibadah Di Sejumlah Gereja

Polres Kutai Kartanegara Tingkatkan Pengamanan Kepada Umat Kristiani Dalam Melaksanakan Ibadah Di Sejumlah Gereja

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 13 Mei 2018 | 09.34

Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani dalam melaksanakan Kebaktian/Ibadah maka sejumlah Gereja yang berada diwilayah hukum Kutai Kartanegara, baik yang ada di Kabupaten sampai ke Kecamatan dijaga oleh Personil Polisi. Minggu (13/05/2018).

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI., mengatakan, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, pada hari Minggu (13/05/2018), pukul 11.00 Wita,  Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI.,  mengadakan PLB (Panggilan Luar Biasa) kepada seluruh Anggotanya untuk melaksanakan APEL SIAGA 1, sesuai Perintah dari Kapolda Kaltim kepada seluruh Kapolres Jajaran.

Dijelaskan oleh Kapolres bahwa hal ini dilakukan untuk mengantisipasi  dan menghindari akan terjadinya teror atau tindakan kriminal lainnya oleh oknum  yang tidak bertanggung jawab terkait adanya Pengeboman di 3 (tiga) Gereja yang terjadi di Surabaya pagi tadi.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan maka Kapolres mengambil langkah langkah pencegahan dini dengan mengerahkan seluruh Anggotanya untuk menyebar disemua Gereja malakukan Pengamanan terhadap Umat Kristisni yang akan melaksanakan Ibadah atau kegiatan lainnya dalam Gereja, baik pada saat sebelum maupun sesudahnya kegiatan dilaksanakan.

Sebelum Anggota diterjunkan ke gereja yang akan di amankan Kapolres Kukar berpesan dan mengingatkan seluruh Anggotanya agar berhati - hati dan jangan lengah dalam melaksanakan tugas, awasi dan cermati setiap orang yang akan masuk atau mendekati gereja lakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang termasuk barang bawaan.
Utamakan keselamatan dalam menjalankan tugas baik terhadap diri pribadi maupun orang lain, laporkan segera kepada pimpinan bila terjadi hal yang sangat urgen, pungkas Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kalimantan Timur AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI.  (Eva/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM