Home » » Polsek Tambora Bersama Koramil 02/ Tambora Berikan Pengamanan Gereja Antisipasi Gangguan Tibmas

Polsek Tambora Bersama Koramil 02/ Tambora Berikan Pengamanan Gereja Antisipasi Gangguan Tibmas

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 20 Mei 2018 | 01.05

Dalam rangka mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, Danramil 02 Tambora Kapten Arh. Rizky Putra bersama Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh.SH., beserta jajaran tengah Giat melaksanakan pengamanan setiap Gereja di wilayah Kecamatan Tambora.

Danramil 02 Tambora Kapten Arh. Rizky Putra menyampaikan serta mengajak kepada Anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan Keamanan Petugas, juga menghimbau warga yang melaksanakan ibadah untuk dilakukan pemeriksaan barang bawaan jamaah.

"Bila perlu jamaah yang akan melakukan ibadah untuk tidak membawa tas atau barang yang sekiranya tidak perlu dibawa selama kegiatan ibadah berlangsung," - ujar Danramil Tambora Kapten Arh. Rizky Putra. Sabtu (19/08/2018).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh.SH., juga menyampaikan, dalam upaya pengamanan Gereja, kita akan pasang kantong - kantong air guna meminimalisir orang yang nekat menabrakan diri atau meledekan bom.

Ia juga mengajak Anggota tingkatkan kewaspadaan Keamanan Petugas, warga yang melaksanakan ibadah, memeriksa  barang bawaan jamaah dan memeriksa orang yang mencurigakan serta menghimbau kepada pengurus Gereja agar jamaah Gereja tidak membawa tas apabila membawa harus di periksa.

"Setiap kegiatan harus ada Petugas, dan Tiga Pilar harus bersinergi dalam mengamankan Gereja dan tempat ibadah lainnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Kita tidak boleh underestimate setiap kegiatan sekecil apapun harus diamankan," - pungkasnya Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh,SH.  (Eva/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM