Home » » Rafi Handyanda dan Miftahul Jannah Raih Juara 1 Abnon Jakarta Barat

Rafi Handyanda dan Miftahul Jannah Raih Juara 1 Abnon Jakarta Barat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 14 Mei 2018 | 16.43


Rafi Handyanda dan Miftahul Jannah Raih Juara 1 Abnon Jakarta Barat.

bidikfakta.com JAKARTA - Setelah mengikuti berbagai rangakian pelatihan selama hampir dua bulan di karantina Rafi Hadyanda dan Miftahul Jannah, akhirnya terpilih menjadi juara 1 Abang dan None Jakarta Barat 2018.

Pada malam final yang digelar di Ciputra Hotel, Citra Land, Jakarta Barat, Jumat (11/5) malam. Keduanya menyisihkan 9 pasang  Abang dan None lainnya.

Berkat kemenangan ini pasangan abang dan none ini selanjutnya akan bertarung di tingkat provinsi bersama dengan wakil satu dan dua.

Wakil satu terpilih pasangan Ditha Savitry dan Ahmad Lutfi Fitris, sedangkan pasangan dua terpilih Siti Aidah Fitri dan Arif Rahman Nursiwan.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat Linda Endriany menjelaskan,Pelaksanaan abang none ini sendiri dimulai dua bulan lalu.

Dari jumlah peserta awal 210 peserta kemudian diseleksi menjadi 60 orang untuk kemudian disaring lagi menjadi 30 finalis.

Linda menjelaskan,Sebelum memasuk grand final, mereka ini melewati fase pembekalan dan karantina.Sepanjang masa pembekalan ini mereka diberi beragam materi oleh beberapa nara sumber. Antara lain menyangkut publik speeking, marketing, kepribadian, bahasa asing, pemahaman tentang bahaya narkoba, serta diberi pemahaman budaya betawi.

"Mereka ini juga dilatih table manner, serta diskusi kelompok dalam bahasa asing.

Linda Enriany menambahkan,ia berharap lewat ajang pemilihan abang dan none ini akan lahir duta wisata yang berkuakitas, berdedukasi, dan bertanggung jawab dalam tugasnya mempromosikan kepariwisataan Jakarta Barat.

Guna memupuk rasa kebersamaan, para finalis ini mengikuti outbond di Gunung Geulis, Ciawi, Bogor. Bertindak sebagai juri, selain mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Purba Hutapea (Bidang Pemerintahan) juga Anggung Meylani Pohan, Wisnu Budi Sulaeman, Elke Alexandrina, Catur Prasetyo, Alya Rohali dan Sarnadi Adam.

Seusai acara grand final, Purba Hutapea menjelaskan, peserta umumnya pintar-pintar. Juri agak repot memilih yang terbaik.kata Purba.

Namun setelah melalui peedebatan yang alot akhirnya ditetapkanlah Raffi dan Miftah sebagai wakil Jakbar untuk tingkat provensi.

"Saya mengagumi semua peserta. Mereka semua luar biasa," jelas Purba.

Pada sambutannya Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi yang hadir bersama segenap jajarannya mengatakan, melalui pemilihan abang none  ini diharapkan akan terpilih duta wisata yang mampu berperan aktif  sebagai marketing wisata bagi Jakarta Barat.

Malam final ini selain dihibur penampilan artis serba bisa, Budi Doremi juga diisi penampilan Monita Tahela, Bonita ang The Hus Band, Nona Ria dan Hipstakustik

BERIKUT NAMA PEMENANG ABNON JAKBAR 2018

Abang               : Rafi Hadyanda
None                  : Miftahul Jannah
Wakil I Abang   : Ahmad Luthfi
Wakil I None     : Dhita Savitry
Wakil II Abang  : Arif Rahman
Wakil II None    : Siti Aidah Fitri
Harapan I Abg  : Jonathan Jo Handoko
Harapan I None : Suciana Galih
Harapan II Abg  : Syaidina Ali M.A
Harapan II None : Eunike Kristiono
Favorit Abang     : Jonathan Kevin
Favorit None       : Claresta Febristi

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM