Home » » Selesaikan Masalah Kependudukan, Kodim Jakarta Barat dan BKKBN Ajak Warga Ber-KB

Selesaikan Masalah Kependudukan, Kodim Jakarta Barat dan BKKBN Ajak Warga Ber-KB

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 15 Mei 2018 | 10.36

Bidikfakta.com- Kodam Jaya - Jakarta Barat. Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2018 dan Tentara Manunggal Karya Kesehatan (TMKK) dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan, RT 01/01, Kembangan Utara.

Dandim Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan, kegiatan ini bertema "Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah Dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat Di Daerah". Dengan mengusung tema tersebut jelas terlihat bahwa dalam pelaksanaannya kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat.

"Bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan adalah salah satu bentuk kontribusi TNI, dalam hal ini Kodim Jakarta Barat dan Sudin PPAPP Jakbar serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia," ujarnya saat membuka kegiatan, Selasa (15/5).

Menurut Dandim tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan. "Untuk mengatasinya maka program KB harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Oleh karena itu, Program KB harus dilakukan secara sinergi dengan semua instansi terkait baik pemerintah, swasta dan komunitas-komunitas masyarakat yang ada di seluruh Jakarta Barat," jelas Dandim.

Sementara Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen mengharapkan warga Jakarta Barat untuk mengikuti KB. "Setiap keluarga hanya mempunyai anak cukup dua orang. Bagi yang anaknya lebih dari dua tolong dirawat dengan baik, bagi yang mempunyai dua orang anak harus dipertahankan," tandasnya.

Selain pelayanan KB kepada 50 pasien, dalam kegiatan ini juga dibagikan kepada warga sembako sebanyak 300 paket, pengobatan gratis, pembagian kursi roda sebanyak 50 buah dan pembagian kacamata baca.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM