Home » » SESKOAL PERINGATI HARKITNAS KE-110 TAHUN 2018

SESKOAL PERINGATI HARKITNAS KE-110 TAHUN 2018

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 21 Mei 2018 | 01.27

Bidikfakta.com- Seskoal, 21 Mei 2018, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018, bertindak selaku inspektur upacara Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., dengan Komandan Upacara Letkol Marinir Drs. Firdaus, M.Pd di Lapangan Apel Laut Jawa Bumi Cipulir Seskoal, Jakarta Selatan, Senin (21/5).

 

Adapun tema peringatan Hari Kebangkitan Nasinal yang ke-110  tahun 2018 adalah " Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital ".

 

Dalam amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang dibacakan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., mengatakan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, merupakan momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia, dimana pada saat itu adalah masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama  penjajahan. Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensi bagi kehidupan berbangsa kita sehari hari, padahal semangat itu sudah tercetus 110 tahun yang lalu, di tandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa, lanjut dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa Presiden Joko Widodo selalu mendorong dunia pendidikan melalui berbagai terobosan baru baik di tingkat pendidikan tinggi maupun menengah, guna menciptakan tenaga trampil yang siap kerja. Untuk itu, mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

 

Hadir dalam upacara tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB.Hutabarat, M.MS., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M, para pejabat utama Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-56 TP. 2018. Upacara Harkitnas ke-110 Tahun 2018 ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM