Home » » Tanamkan Wasbang, Kodim Jakarta Pusat Inovasi Wisata Matematika Bela Negara

Tanamkan Wasbang, Kodim Jakarta Pusat Inovasi Wisata Matematika Bela Negara

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 16 Mei 2018 | 07.10

Bidikfakta.com- Kodam Jaya-Kemayoran. Kodim 0501/Jakarta Pusat menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan metode wisata Matematika Bela Negara dipimpin Pasi Teritorial (Pasiter) Mayor Arm Hasanudin di Makodim Jln. Selaparang Blok B11 Kav.1, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/18).

"Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Wisata Matematika Bela Negara merupakan agenda rutin yang dilaksankan Kodim Jakarta Pusat setiap tahunnya sesuai dengan petunjuk satuan atas," jelas Pasiter.


Sebanyak 80 siswa-siswi SMP dari perwakilan 8 Koramil mengikuti kegiatan dengan antusiasme tinggi. Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan dan pemasangan pita merah putih untuk menggugah semangat patriotisme peserta. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Wasbang tentang kiat menumbuhkan jiwa patriotisme dan bahaya narkoba.

Di sesi terakhir kegiatan ini, siswa-siswi diajak dalam permainan yang bertujuan menumbuhkan jiwa kebersamaan berupa permaian permadani terbang, bola tali, tongkat estafet, gelas estafet dan terpal buldozer. 

Dito, salah satu siswa dari Sekolah Santa Maria mengaku senang dengan kegiatan ini. Ia tidak bosan mengikuti seluruh materi yang diberikan. "Kegiatan ini sangat menarik dan mematahkan opini kami bahwa belajar Wasbang dan ideologi itu membosankan. Bahkan kami hingga siang hari, tetap bersemangat dan bergembira," tutur Dito.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM