Home » » WUJUD KEBERSAMAAN, WARGA BUPUL MERAUKE PANEN BUAH BERSAMA SATGAS YONIF RAIDER 323 KOSTRAD

WUJUD KEBERSAMAAN, WARGA BUPUL MERAUKE PANEN BUAH BERSAMA SATGAS YONIF RAIDER 323 KOSTRAD

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 12 Mei 2018 | 22.48

Bidikfakta.com- Bupul adalah salah satu daerah sentral penghasil buah-buahan yang ada di wilayah Papua Selatan. Lokasi Bupul yang berada di dataran rendah sangat mendukung tumbuh suburnya berbagai macam pohon buah. Buah yang banyak ditemui di wilayah ini diantaranya jeruk, sawo, dan rambutan. Komoditi ini menjadi penghasilan utama masyarakat sekitar Bupul. 

Minggu, 12/05/2018, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama masyarakat Bupul 9 Distrik Elikobel melaksanakan panen buah di kebun masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kampung Bupul 9 Ibu Azis Alsa dan Babinsa Koramil Elikobel. Kegiatan panen raya yang diinisiasi oleh kelompok tani Bupul 9 ini menurut Ahmad Mubarok salah seorang petani, sengaja diselenggarakan melibatkan aparat pemerintahan untuk menunjukan hasil dari perekonomian masyarakat di wilayah Bupul 9.

Buah-buahan menjadi komoditas utama bidang pertanian warga Bupul. Mayoritas penduduk kampung ini adalah warga pendatang dari berbagai daerah di Indonesia, Jawa, Sunda, Makassar, dan Nusa Tenggara. "Dengan hadirnya aparat pemerintahan dan TNI dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan bagi program meningkatkan produksi dan ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah", ujar Ibu Azis Alsa. Menurut Letda Chk Rizki, S. H. perwira Satgas Yonif Raider 323 yang hadir dalam kegiatan ini menambahkan, pihaknya akan senantiasa bekerja sama dengan pemerintahan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM