Home » » Yonif Raider 509 Kostrad Ukur Kemampuan Jasmani Prajurit Melalui Tes Garjas

Yonif Raider 509 Kostrad Ukur Kemampuan Jasmani Prajurit Melalui Tes Garjas

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 14 Mei 2018 | 23.49

(Penkostrad. Selasa, 15 Mei 2018). Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan prajuritnya, Yonif Raider 509/BY Kostrad menyelenggarakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik semester I TA 2018 dilapangan Yonif Raider 509/BY Kostrad. Jember (14/5/2018).

Tes Kesegaran jasmani ini bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan juga untuk membentuk prajurit memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi oleh personel kesehatan dan dilanjutkan pengarahan Komandan Latihan Lettu Inf Sujito agar tidak terjadi cidera saat melaksanakan samapta, semua personel yang terlibat harus bertanggungjawab mengikuti semua aturan yang berlaku dan tidak boleh keluar dari yang sudah ditetapkan.

Pelaksanaan tes Kesegaran jasmani yang dilaksanakan terdiri dari Garjas A yaitu lari dengan jarak 3200 Meter dan Garjas B yaitu Pull Ups, Sit Ups, Push ups, Shuttle Runs dan ketangkasan renang dasar dengan jarak 50 meter.

Menurut Danlat Garjas periodik merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit untuk mengukur kemampuan fisiknya, guna mencetak prajurit yang handal dan profesional, sehingga tugas pokok Satuan kedepan dapat tercapai secara maksimal.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim, S.I.P.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM