Home » » Aksi Pungut Sampah Satgas 323 Kostrad, Bersihkan Camp Rawa Bustop Bovendigoel

Aksi Pungut Sampah Satgas 323 Kostrad, Bersihkan Camp Rawa Bustop Bovendigoel

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 11 Juni 2018 | 23.16

Bidikfakta.com- Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Yonif Raider 323/BP Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan antara RI-PNG, menggelar kegiatan karya bakti di Camp Rawa Bustop Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel Asiki. Komandan Pos Rawa Bustop Lettu Inf Didik Purwanto bersama 9 orang anggotanya melaksanakan gotong royong pembersihan tempat pemukiman masyarakat, Distrik  Jair Kabupaten Boven Digoel dalam rangka karya bhakti. (Selasa 12 Juni 2018).

Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Pos Rawa Bustop juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat Camp Menurut Komandan Pos Bustop Lettu Inf Didik Purwanta menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Satgas 323 Kostrad dalam melaksanakan pembersihan sampah sekitar Camp untuk mewujudkan lingkungan yang indah serta mengatakan betapa pentingnya kebersihan, ujar Lettu Didik.

 Antusias masyarakat terlihat ketika mereka dengan semangat dalam memungut sampah serta membersihkan semak belukar yang sudah memanjang, hal ini yang membuat Tuan Dusun di wilayah Rawa Bastop senang, berkat bantuan TNI pekerjaan yang sulit bisa menjadi ringan berkat bantuan Satgas 323 Kostrad .

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas 323 Kostrad dan masyarakat yang menjadi salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat yang ada di perbatasan, Kepala kampung camp menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Satgas 323 Kostrad di kampung kami harapan kami, agar kegiatan ini tidak cukup  sampai disini saja, dengan adanya kegiatan karya bhakti di kampung camp, sangatlah baik, sehingga kampung kami menjadi lebih bersih, lebih indah, sehingga masyarakat kampung hidup bisa hidup aman dan nyaman", pungkas Pigai.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM