Home » » Jelang Lebaran " Wisata Hutan Mangrove " Utamakan Keselamatan Dan Kenyamanan Pengunjung

Jelang Lebaran " Wisata Hutan Mangrove " Utamakan Keselamatan Dan Kenyamanan Pengunjung

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 13 Juni 2018 | 19.20



Brebes,bidikfakta.com-Menyambut datangnya liburan Lebaran tahun ini pengelola Obyek wisata hutan mangrove pandansari menyiapkan sekitar 15 Ribu tiket masuk bagi para pengunjung atau wisatawan yang akan mengunjungi Obyek wisata Mangrovesari pandansari desa kaliwlingi kec. Brebes Kab. Brebes Jawa Tengah.

Mashadi salah satu pengelola kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Obyek wisata Hutan Mangrove mengatakan Tahun ini kami menyiapkan sekitar 15 Ribu tiket masuk bagi para pengunjung atau wisatawan,harga tiket Rp. 20.000,- pasca hari libur dan Rp. 15.000,-untuk hari hari biasa,ujarnya.Rabu ( 13/6(

Antisipasi membludaknya pengunjung,pihak pengelola Obyek Wisata tengah mempersiapkan fasilitas area parkir seluas Satu Hektar tanah bagi para pengunjung khususnya kendaraan roda empat dan roda dua.

Adapun penambahan fasilitas kamar mandi/WC ada empat unit dan Persiapan Genset untuk antisipasi para pengunjung yang pulang sore serta penambahan lampu lampu penerang.

OW hutan Mangrovesari juga sudah mempersiapkan pengamanan  tambahan,diperketat oleh Linmas,Karang taruna,Banser dan pengamanan inti Seperti Kepolisian dan TNI dari koramil setempat,adapun tersedia pengamanan khusus diwilayah perairan seperti PolAir,Tim SAR,dan Anggota Pramuka.

Disela sela Aktifitasnya,Mashadi juga menjelaskan Kami akan membatasi pengunjung setiap harinya,mungkin per hari sekitar 2500 pengunjung,tidak bisa lebih karena berbagai pertimbangan keselematan pengunjung untuk antisipasi kecelakaan,silahkan pengunjung bisa menikmati spot Banana Foot,dan Donat foot.

Masih menurut Mashadi,Diprediksi kemungkinan tahun ini Obyek wisata hutan Mangrovesari mengalami penurunan pengunjung karena ditahun ini ada bermuculan obyek wisata baru yang letaknya tak jauh dari obyek wisata ini,yaitu faktor wisata baru dan kurang promosi.

Kami berharap ini menjadi intropeksi internal karena harus ada yang dibenahi,dan kami juga mengharapkan Supot dari pemerintah untuk woro woro ke masyarakat luas dan khususnya masyarakat kab.Brebes agar OW hutan Mangrove pandansari bisa lebih maju,tutup Mashadi. ( olam )

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM