Home » » Lapangan Condong, Pilihan Utama Acara Pembukaan TMMD ke 102 Kodim 0820/Probolinggo

Lapangan Condong, Pilihan Utama Acara Pembukaan TMMD ke 102 Kodim 0820/Probolinggo

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 13 Juni 2018 | 04.07

Bidikfakta.com- Probolinggo (13/6) - Lapangan Condong yang terletak di Kecamatan Gading daerah teritorial Koramil 0820-23/Gading sebagai alternatif utama pemilihan tempat acara pembukaan TMMD ke 102 Kodim 0820/Probolinggo. 

Pemilihan tempat dengan latar belakang utama adalah posisi di kecamatan Tiris tidak ada lapangan yang lebih luas untuk menyelenggarakan kegiatan dalam pelibatan personel yang besar. Alasan kedua adalah tempat acara yang setelah selesainya upacara maka peserta bisa meninjau ke lokasi sasaran TMMD, bukan sudah dilewati terlebih dahulu.

Pertimbangan pemilihan tempat yang luas sebagai gambaran adalah pernah digunakan untuk pendaratan helikopter yang membawa Presiden beserta rombongan dengan kekuatan 3 helikopter. 

"Bisa dibayangkan berapa luasnya sehingga pasukan peserta upacara berikut pendukungnya baik dari pemerintahan maupun masyarakat dapat turut bergabung", ucap Mayor Inf Teguh, Kasdim Probolinggo

 Pilihan itu, juga menjadi lapangan yang strategis baik dari darat maupun udara bila pejabat teras turut menghadiri yang pada umumnya akan hadir.

"Kami mohon bantuan dan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat untuk dapat mensukseskan yang diawali dari upacara pembukaan hingga ditutupnya", ditambahkan Teguh.

 Berkaitan dengan pemerintah daerah tentunya adalah kebersamaan yang sama-sama dipersiapkan baik secara personel maupun materiil mengingat waktu pembukaan berdekatan setelah Kabupaten Probolinggo menggelar hajat Pilkada. Sehingga, bila tidak dikonsepkan dan sebagian waktu turut dipikirkan mulai sekarang, kekhawatiran menjadi terbengkalai atau asal-asalan.

Demikian halnya dengan masyarakat. Harapan masyarakat dapat menjaga kondusifitas dan keamanan serta saling mendukung semua kegiatan yang sifatnya membangun.

" Yakinlah bahwa kegiatan yang positif pasti akan membawa manfaat yang saling menguntungkan," ujar Mayor Teguh.

 Harapannya  bahwa Lapangan yang terletak di Desa Condong Kecamatan Gading dapat pula   dijadikan acara penutupan dari kegiatan yang sama.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM