Home » » Memperingati Hari Bhayangkara Ke 72 Tahun,Polres Kutai Kartanegara Gelar Lomba Gapura Dan Poskamling

Memperingati Hari Bhayangkara Ke 72 Tahun,Polres Kutai Kartanegara Gelar Lomba Gapura Dan Poskamling

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 11 Juni 2018 | 11.43

Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun ini di Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dimeriahkan berbagai kegiatan. Salah satunya lomba gapura dan pos keamanan lingkungan (Poskamling) diikuti semua Polsek. 

Karena itulah semua Polsek melalui sejumlah desa andalannya, telah mendirikan gapura dan Poskamling. Seperti Polsek Loa Kulu, mengandalkan gapura Desa Loh Sumber dan Poskamling Desa Sepakat.
Terkait hal itulah, Jumat (08/06/2018) dinihari, Kapolsek Loa Kulu AKP Ade Harri Sistriawan dan jajarannya menerima kedatangan penilai lomba, dipimpin Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kutai KartanegaraAKP Eko Achnanto. Pertama, tim penilai mendatangi gapura Desa Loh Sumber dilanjutkan Poskamling terletak di Desa Sepakat, Kecamatan Loa Kulu.

"Ketika tim penilai datang, kami lalu mengantarkan ke lokasi gapura di Desa Loh Sumber, dilanjutkan peninjauan ke Poskamling Desa Sepakat. Dalam kegiatan itu saya juga didampingi Pj (Penjabat) Kades Sepakat, Pak Indra bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sapto serta sejumlah Ketua RT dan Tokoh Masyarakat setempat," - ungkap Kapolsek Ade Harri kepada Media Online bidikfakata.com

Sebelum melaksanakan penilaian terhadap gapura dan Poskamling diwilayah Loa Kulu tersebut, Ketua Tim Penilai AKP Eko Achnanto menjelaskan beberapa hal terkait lomba dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72. Termasuk mengenai hal-hal untuk mendapat penilaian terbaik pada masing-masing bidang dilombakan.
"Jika dilihat kelengkapan sarana dan prasarana di Poskamling RT 1 Desa Sepakat dan gapura Desa Loh Sumber tersebut, kami optimistis meraih nilai terbaik. Apalagi tahun sebelumnya, Poskamling Desa Sepakat sudah meraih juara ketiga. Warga Sepakat juga aktif melaksanakan kegiatan Siskamling," - jelas AKP Ade.

Seperti diketahui, peran masyarakat menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya Siskamling memang untuk menjaga keamanan desa, membantu tugas aparat Kepolisian. Karena Polisi tanpa didukung peran serta masyarakat, juga kesulitan menjaga keamanan dan ketertiban. "Dengan peran aktif warga, maka lebih mudah menciptakan lingkungan aman, tertib dan nyaman. Meskipun sederhana, keberadaan sebuah Poskamling terbilang penting. Melalui kegiatan Siskamling maka keamanan lebih terjaga dari tindakan kejahatan," - ujar Kapolsek Loa Kulu Polres Kutai Kartanegara Polda Kalimantan Timur AKP Ade Harri Sistriawan, lagi kepada Media Online bidikfakta.com.  

(Eva Andryani/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM