Home » » Peserta KBP 2018 Perbaiki Puluhan Rumah Tidak Layak Huni

Peserta KBP 2018 Perbaiki Puluhan Rumah Tidak Layak Huni

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 25 Juni 2018 | 23.52

(Penkostrad. Selasa, 26 Juni 2018). Sebagai wujud pelaksanaan program serbuan teritorial, sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, peserta Kemah Bhakti Pemuda tahun 2018 memperbaiki 40 unit rumah tidak layak huni (RTLH). Senin (25/6/2018).

Kegiatan ini digelar selama 6 hari, mulai tanggal 25 hingga 30 Juni 2018 mendatang, dengan mengerahkan 180 orang tenaga konstruksi bangunan dari Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, yang tergabung sebagai peserta Kemah Bhakti Pemuda tahun 2018.

Sebanyak 40 unit rumah tidak layak huni ini tersebar di beberapa wilayah di Malang dan Pasuruan, meliputi 10 unit rumah di Desa Gunung Rejo Kecamatan Singosari dan Desa Srigading Kecamatan Lawang, 5 unit rumah di Desa Toyomarto Kecamatan Singosari dan Desa Sidoluhur Kecamatan Lawang, serta 10 unit rumah di Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Kolonel Inf Erwin selaku Ketua Panitia kegiatan Kemah Bhakti Pemuda 2018 menjelaskan bahwa renovasi RTLH bertujuan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu di wilayah desa setempat.

"Program ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki penghasilan tetap, atau dengan penghasilan dibawah 600 ribu per bulan, serta janda lanjut usia", ucapnya.

Disamping itu, Kolonel Erwin juga mengatakan, "Selain melalui kegiatan Kemah Bhakti Pemuda tahun 2018, Divif 2 Kostrad akan terus melakukan kerjasama dan menyelenggarakan program serupa, yang utamanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat", pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM