Home » » Polres Kutai Kartanegara Adakan Rakoord Dengan Berbagai Instansi Guna Memastikan Kesiapan Lebaran 1439H

Polres Kutai Kartanegara Adakan Rakoord Dengan Berbagai Instansi Guna Memastikan Kesiapan Lebaran 1439H

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 09 Juni 2018 | 06.02

Untuk memastikan kesiapan personel pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI., bersama Instansi terkait mengadakan Rapat Koordinasi
(Rakoord) bertempat di Ruang Tri Brata Polres Kutai Kartanegara, Rabu (06/06/2018).

bidikfakta.com,Kutai Kartanegara

Sekira pukul 10.00 Wita, setelah selesai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Mahakam 2018, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Rakoord dipimpin oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, untuk membahas pola pengamanan terpadu dan keamanan warga masyarakat saat mudik, menghadapi pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H /2018.

Hadir dalam acara Rakoord ini, Dandim 0906 Tenggarong Letkol CZI  Bayu Kurniawan, SE, M. Tr. (Han), Waka Polres Kutai Kartanegara Kompol Wiwit Adisatria,SH,S.IK,MT., Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Andin Wisnu Sudibyo,S.IK,MH., para Pju Polres Kutai Kartanegara, Perwakilan Dinas Instansi terkait Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dikatakan oleh Kapolres Kutai Kartanegara Anwar Haidar,S.IK,M.SI., bahwa pentingnya Rakoord ini digelar untuk bersama-sama merumuskan dan menyatukan persepsi, sehingga dapat menghasilkan pola pengamanan yang terukur dan terkoordinasi demi  terciptanya situasi yang aman dan kondusif diwilayah Kutai Kartanegara khususnya, jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 - H, bagi warga masyarakat yang akan mudik maupun pada arus baliknya seteleh melaksanakan Lebaran di Kampung.

Dari hasil Rakoord ini disepakati untuk Operasi Ketupat Mahakam 2018 akan dibangun 4 (empat) pos di sejumlah titik rawan. Empat pos ini meliputi, satu pos terpadu di Km 54 Samboja, 2 Pos Pam di Km 15 dan Simpang Patung Lembu Swana, serta satu Pos Pelayanan di Pulau Kumala,  tempat Wisata yang akan ramai dan padat dikunjungi warga masyarakat.

Di himbau kepada Pengendara harus berhati - hati saat melewati jalur rawan, seperti di Km 54 yang kondisi jalan berkelok-kelok dan rentang jarak yang jauh sehingga dapat memungkinkan pengemudi mengantuk.
Kepada seluruh pengendara agar berhati-hati dalam berkendaraan, jangan ngebut utamakan keselamatan di jalan sehingga tiba ditempat tujuan dengan selamat.

Patuhi seluruh rambu-rambu lalu lintas, dan diingatkan kepada warga yang akan mudik agar melapor kepada Ketua RT setempat sebelum meninggalkan rumah untuk mencegah terjadinya pencurian dengan sasaran rumah kosong.

Kami akan melakukan langkah-langkah preventif antara lain memonitor lonjakan harga barang-barang, baik di pasaran maupun di toko-toko tempat penimbunan seperti harga 9 bahan makanan pokok, bahan bakar (BBM) dan Gas Elpiji, selain itu pula kami akan menggalakkan Siskamling dilingkungan pemukiman warga, dan kami juga akan meningkatkan PATROLI GABUNGAN antara POLRI dan TNI, termasuk Unsur Keamanan lainnya di wilayah Kutai Kartanegara, ucapnya. 

(Eva Andryani/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM