Home » » Ratusan Warga Sebuah Desa Kecil Sambut Malam 27 dengan Penuh Antusias

Ratusan Warga Sebuah Desa Kecil Sambut Malam 27 dengan Penuh Antusias

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 12 Juni 2018 | 03.56

Bidikfakta.com- Kediri, RNC.---   Lain daerah lain pula warnanya. Di sebuah sudut belahan desa, tepatnya di Dusun Pojok, Desa Selosari, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, terdapat sebuah bangunan mungil berwarna kuning kombinasi hijau muda  yang dilengkapi dengan garase sepeda dan tempat wudlu yang tentu saja juga berukuran mini, setelah didekati ternyata merupakan sebuah tempat ibadah bagi para  umat muslim yang bertempat tinggal di sekitarnya, yakni Musholla Ar Rohman  pimpinan Agus Sulaiman yang merupakan imam tetap dari Musholla tersebut.

Berangkat dari rasa semangat kebersamaan, para jamaah Musholla Ar Rohman bersatu padu dengan para jamaah dari seluruh Masjid dan Musholla yang berada di wilayah Dusun Pojok dan Dusun Bangsri, menyambut datangnya malam yang sangat ditunggu2 kedatangannya oleh seluruh alam, yakni Malam Lailatul Qodar, dengan menggelar doa bersama yang diberi nama tahlil akbar, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bangsri, Desa Selosari, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri,  pada malam ke 27, Senin  (11/6/2018).

Tahlil akbar yang dipimpin Ustadz Agus Sulaiman itu dihadiri pula oleh Ustadz Thohari, H. Ikhsan, H. Marzuki, serta ratusan jamaah gabungan dari seluruh Masjid dan Musholla yang berada di wilayah Dusun Pojok dan Dusun Bangsri.

Kegiatan rutin yang telah berlangsung dalam kurun waktu 4 tahun terakhir itu diikuti oleh para jamaah pria maupun wanita dari segala kelompok umur.

"Beberapa tahun lalu sebelum acara ini ada, saya merasa prihatin bila melihat warga berdoa di pemakaman dengan cara yang berbeda dan tidak sesuai dengan syariat Islam, makanya setelah saya coba ajukan usulan kepada para jamaah ternyata mendapat sambutan yang sangat di luar dugaan, ternyata para sesepuhpun justru sangat mendukung. Alhasil, doa bersama pun mendapat restu dan Alhamdulillah dapat berjalan hingga sekarang", tutur Ustadz Agus Sulaiman saat ditemui seusai melaksanakam Sholat Subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan kajian ilmu Islam yang telah dipaparkan oleh Ustadz Ikhsan yang terkenal dengan julukan Kang Ikhsan, dari Pondok Pesantren Langitan, Tuban.*(mar).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM