Home » » Tim Gabungan BNN RI Dan Beacukai,Berhasil Gagalkan Selundupan Narkotika Dari Malaysia-Aceh Dan Palembang

Tim Gabungan BNN RI Dan Beacukai,Berhasil Gagalkan Selundupan Narkotika Dari Malaysia-Aceh Dan Palembang

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 11 Juni 2018 | 05.25

Tim Gabungan BNN RI Dan Beacukai,Berhasil Gagalkan Selundupan Narkotika Dari Malaysia -Aceh Dan Palembang


Pada hari Minggu malam,Tanggal 10 Juni 2018, Tim Gabungan Baean Narkotika Nasional (BNN) RI dan Beacukai berhasil melakukan penangkapan pelaku tindak pidana Narkotik di pelabuhan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Dari penangkapan tersbut Telah diamankan 4 (empat) pelaku dengan nama - nama sebagai berikut: Ahmad Badroni als kaka (penerima barang di Jkt dan akan bawa ke Surabaya).
Mulyadi (pembawa ke Surabaya) , Alimudin selaku (pengendali) dan Kendek als Kendi (pembawa Shabu dr Palembang ke Jakarta).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa : Narkotika jenis shabu seberat lebih kurang 10 kg  (9.976 gram) , 1 (satu) unit Mobil 
Kartu identitas dan Beberapa HP

Modus Operandi yang dilakukan oleh para pelaku,dengan mengirim narkotika melalui jalan darat dari Aceh ke Palembang, Narkotika tersebut dengan disembunyikan di dalam tabung sound system yang di bawa naik kapal umum dari Palembang menuju Muara Baru Jakarta dengan tujuan akhir pengiriman narkotika adalah Surabaya.

Adapun kronologisnya sebagai berikut:
Berdasarkan informasi yang didapat oleh petugas BNN, diketahui telah terjadi upaya penyelundupan narkotika dari Malaysia-Aceh-Palembang menuju Jakarta dan akan dibawa ke Surabaya,Setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim Gabungan BNN RI dan Beacukai, diketahui bahwa narkoba tersebut
dibawa dengan menumpang kapal kayu "perintis" dari Palembang dan bersandar di pelabuhan Muara Baru, setelah turun dari kapal, barang dimasukkan ke dalam bajaj setelah  keluar dari pelabuhan.

Pada saat para tersangka akan serah terima barang, Team BNN melakukan penangkapan,
Tersangka dan berikut barang bukti saat ini di tangani oleh BNN Pusat.

(Eva Andryani/Rizky)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM