Home » » Yonarmed 11 Kostrad Peringati Nuzulul Qur’an dan Membagikan Zakat Fitrah

Yonarmed 11 Kostrad Peringati Nuzulul Qur’an dan Membagikan Zakat Fitrah

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 11 Juni 2018 | 23.24

Penkostrad. Selasa, 12 Juni 2018). Diakhir bulan Ramadhan 1439 H Tahun 2018, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengadakan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Iklas dan pembagian Zakat Fitrah di Lapangan Apel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Minggu (10/6/2018).

Pada acara peringtan Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Iklas, KH. Muhanmad Sowan dari Tegalrejo, Kab. Magelang dalam tausiyahnya menyampaikan, "Bahwa tujuan membayar zakat baik secara perorangan maupun yang membayar zakat untuk keluarga dan anak-anak mereka adalah untuk membersihkan diri dalam menyambut hari yang fitri setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan."

"Cara membayar Zakat Fitrah menurut islam adalah dengan mengeluarkan 3,5 liter atau 2,5 kilogram bahan makananan pokok seperti beras, kurma, tepung dan sebagainya. Karena di Indonesia umumnya beras adalah makanan pokok sehingga banyak masyarakat Indonesia yang membayar zakat dengan beras", ujar beliau.

Penyerahan Zakat Fitrah secara simbolis dari Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. kepada Panitia Zakat Fitrah yang diwakili oleh Serka Susilo, kemudian niat pembacaan Zakat Fitrah dilakukan secara bersama-sama dipandu oleh Sertu M. Taufik selaku Takmir Masjid Al-Iklas yang itirukan oleh seluruh anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Pembayaran Zakat Fitrah di Masjid Al-Iklas Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menerima 2 Ton beras yang kemudian di bagikan kepada fakir miskin dan Panti Asuhan yang berada di sekitar Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad

Dalam sambutan singkatnya, Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan, "Pemberian Zakat Fitrah ini diharapkan dapat membantu meringankan para fakir miskin, sebagai sarana berbagi kepada sesama dan tentunya untuk membersihkan diri setelah sebulan menjalankan berpuasa", tuturnya.

Diharapkan kegiatan pembagian akat fitrah dari jajaran Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ini menjadi sarana untuk berbagi terhadap masyarakat sekitar dan sebagai penyempurna ibadah mereka selama 1 bulan penuh berpuasa. Kegiatan ini juga sebagai tali asih dan wujud kepedulian kesatuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 kostrad terhadap masyarakat.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM