Home » » Babinsa Kelurahan Ancol Bantu Padamkan Api Dan Evakuasi Warga Di Kampung Bandan

Babinsa Kelurahan Ancol Bantu Padamkan Api Dan Evakuasi Warga Di Kampung Bandan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 05 Juli 2018 | 09.03

Bidikfakta.com- Kodam Jaya- PADEMANGAN – Babinsa Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Koramil 02/Penjaringan Sertu Kastono, beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Ancol dan unsur keamanan lingkungan, bahu membahu melakukan evakuasi serta mengamankan lokasi kebakaran di dekat Terminal Angkutan Barang Stasiun Jakarta Gudang, Kampung Bandan, RW 04, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (5/7) siang.

"Begitu ada kabar kebakaran, saya dan Bhabinkamtibmas serta keamanan wilayah meluncurk ke lokasi. Kita evakuasi dulu karyawan-karyawan yang pabriknya terbakar. Satu persatu karyawan kita evakuasi ke tempat aman, sambil dilakukan upaya pemadaman," paparnya.

Sertu Kastono menuturkan, api diduga berasal dari gudang kimia PT Jaya. Hal ini berdasarkan penuturan saksi Agung (32) kepada Sertu Kastono. "Jadi sebelumnya ada kegiatan bongkar muat material kimia di gudang kimia. Kemudian, diduga saat material dipindahkan dari kendaraan ke gudang, menyenggol kabel yang ada di gudang dan menimbulkan percikan api, akibat tersiram cairan kimia. Ini yang menyebabkan kebakaran hebat," jelasnya.

Lanjutnya, akibat kebakaran di gudang kimia, menurut saksi lainnya Jatmiko (17), juga terjadi kebakaran di gudang PT Cakra Anugerah Perkasa dan gudang ekspedisi PT Rahman Tama. "Kebakarannya membesar dengan cepat, perlu 22 unit kendaraan pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa, hanya ada 1 korban luka, pegawai pabrik yang saat ini sudah mendapatkan perawatan medis," tandasnya.

Ditambahkan olehnya, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Sertu Kastono bersama dengan Bhabinkamtibmas Ancol dan aparat keamanan wilayah melakukan lokalisir pengalaman area sekitar lokasi kebakaran. "Ini buat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM