Home » » Babinsa Koramil Mungkid Bantu Bedah Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Gandusari

Babinsa Koramil Mungkid Bantu Bedah Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Gandusari

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 07 Juli 2018 | 01.14

Bidikfakta.com- MUNGKID - Dalam rangka mendukung program TMMD Reguler ke-102 anggota babinsa Koramil Mungkid bersama warga setempat bergotong royong melaksanakan bedah rumah warga di dusun Kreo desa Gandusari ,kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang   tadi pagi ,Sabtu (07/07).

     Kegiatan ini  merupakan program bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat tidak mampu. Dengan sasaran membedah rumah bapak Fauzan 30 tahun warga setempat  yang sudah memenuhi beberapa kriteria.
Program bedah rumah tidak layak huni yg dimulai pukul 08.00 sampai selesai dengan sasaran rumah sudah tidak sesuai standar huni milik warga .

       Rumah bapak Fauzan  memenuhi kriteria tidak layak huni sehingga di usulkan menjadi sasaran tambahan program TMMD Reguler.

      Fauzan warga penerima bantuan bedah rumah mengatakan,"ia merasa sangat senang dan berterimakasih sekali. Sekarang tidak lagi memikirkan atap rumah yang bocor ketika musim penghujan karena rumahnya akan di rehab menjadi bagus dan kokoh.Mengingat rumah yang sudah rapuh itu juga peninggalan orang tuanya."

Kadus Kreyo ibu Jannah  menambahkan ,"program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di dusunnya. Dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni."

"Harapan kedepan adalah program bedah rumah ini menjadi motivasi pada kegiatan lain dan pada tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumahnya," tuturnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM