Home » » Cegah Longsor, TNI - Warga Bangun Talud

Cegah Longsor, TNI - Warga Bangun Talud

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 11 Juli 2018 | 08.51

Bidikfakta.com- MAGELANG - Untuk mencegah terjadinya longsor yang lebih parah, prajurit TNI Kodim 0705 bersama warga setempat  bangun talud penahan tanah di Kampung Kandang doro rt 06 rw 09, Kelurahan Gelangan , Kecamatan Magelang Tengah,Kota Magelang tadi pagi,Rabu  (11/07).

"Talud tersebut dibangun tinggi 5 m  dan panjang  25 meter dekat pemukiman yang berpotensi longsor. Sebelumnya kita sudah cek lokasi, ternyata memang sudah membahayakan. Maka dalam program TMMD ke-102 TNI bersama warga bergotong royong membangun talud untuk mencegah terjadinya longsor yang dapat menelan korban jiwa," kata Babinsa Kelurahan Gelangan Serka Nawawi.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwiantana , meminta seluruh jajarannya untuk mewaspadai bencana. Setiap Danramil,Babinsa  dan prajurit TNI yang ada diwajibkan memonitor perkembangan wilayah masing-masing.

"Jika hujan deras berlangsung cukup lama akan berpotensi mengakibatkan longsor, segera mengungsi ke tempat yang lebih aman," ujarnya.
    Agus Kistanto 47 tahun warga setempat yang berprofresi pedagang mengatakan,"ia dan warga merasa senang kampungnya ada kegiatan TMMD(TNI  Manunggal Membangun Desa) ke -102 tahun 2018,mengingat rumahnya lokasi di bawah ketinggian ,samping atas ada rumah juga dibawahnya."
     "Dengan dibangunnya talud akan membuat rasa tenang ,tidak was was.Mengingat kalau musim hujan dengan durasi panjang daerah ketinggian/tebing rawan bahaya longsor,"tuturnya lagi.
Rilis hari ini

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM