Home » » Dandim 0505/JT Bersama Jajaran Danramil dan Perwira Staf Gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Aparat Pemerintahan

Dandim 0505/JT Bersama Jajaran Danramil dan Perwira Staf Gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Aparat Pemerintahan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 04 Juli 2018 | 19.29

Bidikfakta.com- Kodam Jaya- Jakarta- Dandim 0505/JT bersama Jajaran Danramil dan Perwira Staf Gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan yang dilaksanakan Selasa (03/07). Perwakilan Walikota Jaktim Kepala Kesbangpol jajaran Forkopimda, Kejaksaan , Pengadilan Negri , Kapolsek , Camat dan Lurah Se Jakarta timur.

Pasiter Kodim 0505/Kapten Inf. Agi Suprapto  Menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial dilakukan agar terjalin sinkronisasi  program dan kegiatan pemerintah pusat dengan daerah. Melalui Komsos Kodim dan aparat pemerintah daerah agar dapat mencari  solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan diwilayah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah (Hoax) yang dapat menjadikan kesalahpahaman di masyarakat.

Letkol Inf Anan Nurakhman S.I.P pada kegiatan Komsos tersebut mengatakan melalui komsos bersama Intansi pemerintah dapat terjalin hubungan baik yang berkesinambungan dengan masyarakat. Dandim juga mengatakan pentingnya mengubah stigma aparat di mata masyarakat. Tentang petugas yang minta dihormati akan tetapi sebagai Pembina, pengayom dan pelayan masyarakat. Sebagai pelayan, petugas Babinsa maupun Bhabinkamtibmas serta serta petugas Kelurahan , kecamatan serta Walikota diharapkan cepat tanggap dengan segala bentuk permasalahan di masyarakat.

Sementara itu Mayor Kav Luky Dibyanto Danramil Jatinegara menegaskan tentang peran TNI operasi selain perang yang banyak langsung berbaur membantu kesulitan masyarakat disekitarnya,  pentingnya membangun masyarakat Indonesia berlandaskan wawasan kebangsaan. Dalam semangat persatuan dan kesatuan ke Bhinekaan tunggal ika.

"Sebagai bangsa yang memiliki modal sosial keberagaman antar pulau, pluralisme, disanalah Pancasila hadir sebagai nilai luhur sebagai dasar persatuan dan kesatuan bangsa."ucap Luky.

Ia menambahkan menurunnya nilai kebersamaan dalam bergotong royong dan sikap saling menghormati saat ini merupakan cerminan warga negara yang salah dalam mengamalkan nilai luhur makna arti dari Pancasila.

Danramil Berharap Aparat Pemerintah, TNI, Polri dapat menjalankan tugas tanggungjawabnya melalui instansi masing-masing, serta menjadikan Komsos sebagai sarana menjalin dan membangun sinergitas guna menyampaikan kebijakan serta menyelesaikan masalah bersama seperti yang sudah dilaksanakan Sinergitas Tiga Pilar, tegas Danramil Jatinegara.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM