Home » » Dandim 0808/Blitar Hadiri Halal Bihalal Kebangsaan Para Ulama dan Umaro

Dandim 0808/Blitar Hadiri Halal Bihalal Kebangsaan Para Ulama dan Umaro

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 04 Juli 2018 | 02.12

Bidikfakta.com- Blitar - Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menghadiri acara Halal Bihalal Kebangsaan Ulama dan Umaro bertempat di Pendopo Sasana adhi praja Kanigoro Kab Blitar, Rabu (04/072018).

Dengan Tema bersama kita wujudkan kabupaten Blitar yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Prof Dr.KH Ma'ruf Amin Ketua Umum Mui /Rois Aam PBNU, Bupati Blitar Drs Rijanto, Kh Zamrozi Ketua Mui Kab. blitar, Jajaran Forpimda Kab Blitar, Para OPD Kab. Blitar serta para Ulama dan Umaro yang ada di Blitar.

Ketua MUI Pusat (Prof.Dr.KH.Amin) dalam tausiyahnya bahwa Minal Aidin artinya manusia kembali suci seperti bayi yang baru dilahirkan, semua orang mempunyai kesalahan untuk itu harus bertobat dan harus minta maap dan itu dikatan normal sehingga setelah bulan romadhon semua kesalahan kita sudah diampuni oleh Alloh SWT, ujarnya.

Lebih lanjut Prof.Dr.KH.Amin orang puasa itu tidak ada yang tahu hanya kita dengan Alloh saja yang mengetahuinya, untuk itu orang puasa harus jujur dan iklas karena pahalanya sangat besar dan dilipat gandakan seperti sekali berbuat kebaikan dibalas dengan sepuluh kebaikan.

Orang dapat masuk surga seperti Rasululoh karena rahmat dan kasih sayang dari Alloh SWT, kemudian orang yang berhak mnerima rahmat Alloh yaitu orang yang biasa berbuat baik. Orang yang mendapat kegembiraan dinamakan Tahmiad dan orang yang mendapat kesusahan dinamakan Takjiah. untuk itu orang sesama mukmin adalah saudara, ucap Prof.Dr.KH.Amin.

Dalam kesempatan acara Halal Bihalal ini Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE juga menyampaikan pesan kepada masyarakat, dengan mengatakan kita harus tetap jaga kerukunan, keharmonisan antara sesama baik kepada sesama Muslim maupun dengan yang lainya.

Mari kita jaga kerukunan dan keharmonisan antara sesama, kita jaga Blitar ini menjadi Kota dan Kabupaten yang kondusif.

Dengan adanya Halal Bi Halal kebangsaan Ulama dan Umaro ini semoga kerukunan antara Pemerintah Kota dan Kabupaten Blitar dengan segenap para Ulama dan seluruh Masyarakat semakin kuat, kompak serta terus semakin baik,".Kata Dandim 0808/Blitar.(Gunawan/Blt)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM