Home » » Danlanud Abd Saleh Buka Kejuaraan Dunia Paralayang

Danlanud Abd Saleh Buka Kejuaraan Dunia Paralayang

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 13 Juli 2018 | 23.36



Malang, bidikfakta.com - Komandan Lanud  Abddulrachman Saleh Marsekal Pertama  (Marsma) TNI Andi Wijaya, S. Sos. membuka kejuaraan paralayang dunia ( Paragliding Accuracy World cup 2018 ) 13 juli 2018, di Balaikota Among Tani, Kota Batu. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 13 hingga 15 Juli 2018, dan diikuti oleh peserta dari dalam dan luar Negeri.


Dalam sambutannya selaku Ketua Fasida Provinsi Jawa Timur  mengatakan paragliding accuracy world cup 2018 (PGAWC) adalah kejuaraan dunia paralayang katagori ketepatan mendarat yang diselenggarakan setiap tahun oleh federasi  aerosport international melalui PGAWC organiser sebagai tim pelaksana. Tujuan penyelenggarakaan paralayang ini adalah untuk meningkatkan semangat  persahabatan dan olah raga, menumbuhkan disiplin pendaratan yang akurat serta menseleksi pilot  terbaik dalam  akurasi pendaratan  dalam rangkaian kejuaraan seri dunia. Hal ini diungkapkan oleh Komandan Lanud  Abddulrachman Saleh Marsekal Pertama  (Marsma) TNI Andi Wijaya, S. Sos. kepada awak media.

Olah raga paralayang, lanjut Danlanud, merupakan bentuk olah raga yang banyak menarik minat masyarakat, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional. Olah raga paralayang disamping sebagai cabang olah raga yang bernuansa ilmu pengetahuan, ketrampilan dan rekreasi, juga menjadi ajang prestasi bagi atlet paralayang pada  kejuaraan Nasional maupun Internasional.

"Katagori  yang dilombakan dalam kejuaraan tersebut meliputi ketepatan mendarat pria, ketepatan mendarat wanita, ketepatan mendarat beregu, dan kelas festival. Kegiatan akan berlangsung di gunung Banyak kota Batu sebagai lokasi take off, dan lapangan Songgomaruto kelurahan Songgokerto kota batu sebagai lokasi landing, "papar Danlanud.

Danlanud berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet yang handal, sehingga kedepan mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional.(Kumara)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM