Home » » Garap Sasaran Fisik Desa Tujung Kian Menarik

Garap Sasaran Fisik Desa Tujung Kian Menarik

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 14 Juli 2018 | 04.24

Garap Sasaran Fisik Desa Tujung Kian Menarik


Kodim 0911/Nnk sebagai penyelenggara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 di kabuaten Nunukan, desa Tujung kecamatan Sembakung tahun ini yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD. 

TMMD memiliki 2 sasaran pokok yaitu pembangunan fisik dan non fisik, pembanguna fisik yaitu membangun infrastruktur yang sangat di perlukan oleh warga setempat, sedangkan nonfisik meliputi pengobatan gratis, penyuluhan KB, penyuluhan bahaya narkoba, radikalisme, wawasan kebangsaan dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.
Pembangunan jembatan yang menghubungkan dari Desa Tujung lama ke Desa Tujung baru, hal tersebut tentu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warganya, mengingat jembatan yang ada hanya terdiri dari 2 bilah papan yang disusun diatas permukaan jembatan.

"Kedatangan bapak – bapak TNI ke desa kami merupakan anugrah bagi kami, karna yang mereka kerjakan disini pasti sangat membantu dan bermanfaat bagi kami. Khususnya dengan dibangunnya jembatan baru kami ini akan perlancar aktifitas warga, " ungkap salah satu warga Desa.

TMMD dirasa sangat membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan Desa - Desa terptinggal, Terpencil dan perbatasan, selain itu sebagai ajang mempererat kemanunggalan TNI - Rakyat, agar warga di Perbatasan merasa tak diperhatikan sehingga terjadi kecemburuan sosial.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM